Sabtu, 23 September 2017 15:48

Warga Antusias Nobar Film G 30S/PKI di Pusdikpom Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Warga Antusias Nobar Film G 30S/PKI di Pusdikpom Cimahi
Warga Antusias Nobar Film G 30S/PKI di Pusdikpom Cimahi [limawaktu dok]

Limawaktu.id, - Hal unik dan mendidik terjadi saat nonton bersama pemutaran ulang film 'Penghianatan G 30S/PKI' di Gedung S. Parman Pusdikpom TNI AD Cimahi, pada Sabtu (22/9/2017). Dalam sambutannya sebelum pemutaran film dimulai, Komandan Pusdikpom Kolonel CPM Ekoyatma Parnomo memberikan tugas kepada para anggota TNI AD Pusdikom, untuk menulis ringkasan film G 30S/PKI.

“Gak boleh sama satu dengan yang lainnya,” ujarnya, dalam sambutan yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB, Sabtu (22/9/2017).

Baca Juga : Ini Pesan Dandim 0609 Saat Pemutaran Ulang Film G30S PKI di Cimahi

Pemutaran film G30S/PKI yang diselenggarakan Pusdikpom TNI AD itu dihadiri oleh ratusan penonton, yang merupakan keluarga dan masyarakat sekitar Pusdikpom. Dytea Armelia (20) salah seorang penonton menuturkan, pemutaran film tentang sejarah rencana kudeta zaman Presiden Soeharto ini patut untuk ditonton. “Kesempatan bagus. Saya belum pernah nonton. Bagus untuk kita belajar sejarah seperti apa,” ujarnya.

Ia menilai, pro kontra soal pemutaran ulang film tersebut sangat wajar terjadi. Sebab setiap orang memiliki sudut pandang masing-masing. “Pro kontra itu tergantung individu masing-masing,” ucapnya.

Penonton lainnya, Sintia Nur Aliza (17), mengatakan, ia memang belum pernah menonton film G 30S/PKI. Namun, jika mendengar cerita singkatnya, kata dia, seperti menarik untuk dipelajari lagi.

“Bagus disuruh wajib nonton. Jadi lebih mengutamakan pahlawan dulu, jadi kita bisa berjiwa pahlawan juga,” tuturnya. (kit)*

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer