Sabtu, 11 Agustus 2018 13:25

Pesan dari Aa Gym untuk Capres dan Cawapres Pilpres 2019

Reporter : Fery Bangkit 
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) seusai  Tabligh Akbar di Mapolres Cimahi, Sabtu (11/8/2018)
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) seusai Tabligh Akbar di Mapolres Cimahi, Sabtu (11/8/2018) [limawaktu]

Limawaktu.id,- Pimpinan Darut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) meminta dua pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) jangan memikirkan masalah menang atau tidak.

"Tapi, harus sibuk meluruskan niat dan sibuk dengan cara cara terbaik. Tokoh pun harus mengajak masyarakat pesta demokrasi dengan gembira, tidak dengan angkara murka karena ini bukan dengan musuh tapi semua bersaudara," kata Aa Gym saat ditemui usai mengisi Tabligh Akbar di Mapolres Cimahi, Jln. Amir Mahmud, Sabtu (11/8/2018).

Baca Juga : Jokowi-Ma'ruf Amin vs Prabowo-Sandiaga Uno: Antara Politik Identitas dan Kebutuhan Logistik Pilpres 2019

Da'i kondang itu juga menyampaikan pesan kepada kedua kandidat bahwa ajang Pilpres 2019 bukan pertandingan antarkandidat, tapi perlombaan yang harus dilakukan dengan cara-cara yang mulia.

"Kalau pertandingan itu cenderung saling mengalahkan, melumpuhkan, melemahkan, bahkan menghancurkan. Tapi kalau perlombaan itu beda, karena semua pihak berusaha untuk memberikan yang terbaik," tuturnya.

Menurutnya, masyarakat harus dituntut melihat proses politik yang baik. Karena itu, para kandidat mesti berlomba dalam meluruskan niat, berlomba dalam memberikan ide gagasan, visi yang baik, dan keteladanan. "Sudah garisnya ada dua pasang dalam pilpres kali ini dan setiap orang punya takdirnya masing-masing. Bahkan nanti yang jadi presiden atau wakil sudah tertulis dalam Lauh Mahfuzh." tutur Aa Gyim.

Disingggung mengenai dirinya yang sempat diusulkan jadi salah satu kandidat cawapres oleh GNPF Ulama pascakeputusan Ustaz Abdul Somad menolak dicawapreskan, Aa Gym tidak menjawab dengan tegas. Dirinya mendoakan semua siapa pun figurnya dapat kebaikan karena semua orang punya takdir masing masing.

"Tenang aja, kita doakan semua dapat kebaikan," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, tabligh akbar yang dihadiri ribuan warga ini dalam rangka tasyakur sekaligus menjaga suasana kondusif pascapilkada serentak termasuk menjaga kondisi menjelang Asian Games 2018, Pilpres, dan Pileg 2019.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna serta dua penceramah lainnya yakni KH Ahmad Salimul Apip dan KH Muhammad Hariri.

Baca Lainnya