Kamis, 17 Mei 2018 18:18

Mendikbud Minta Kasus Foto Presiden di SDN Ciumbuleuit Bandung Ditelisik

Reporter : Jumadi Kusuma
 SDN Ciumbuleuit.
SDN Ciumbuleuit. [Net]

Limawaktu.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta jajarannya untuk mengecek dan menelisik  foto Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla yang ditutup kertas di dingding ruang kelas SDN 085 Ciumbuleuit Kota Bandung.

"Saya sudah minta dicek dan ditelisik. Mudah mudahan itu hanya karena keteledoran semata. Kalau benar itu hanya karena keteledoran mestinya cukup diingatkan kepada kepala sekolahnya tidak perlu difoto apalagi diviralkan", demikian tanggapan Mendikbud langsung ke akun Facebook Setyowati Pancasiwi, Senin (14/5/18).

Menrut Muhadjir untuk menghindari kesalahpahaman semua gambar seharusnya diturunkan.

"Saya kira lambang Garuda Pancasila nya juga ada tetapi diturunkan. Mestinya untuk sementara gambar-gambar itu bisa diturunkan bersama lambang Garuda Pancasila nya. Oh, alah ada ada saja dunia pendidikan kita", ujar Mendikbud.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Elih Sudiapermana hanya menjawab singkat dan mengirimkan surat pernyataan klarifikasi dari pihak sekolah. Dan ketika ditanya terkait petunjuk teknis pelaksanaan USBN.

"Minta ke kepala sekolah saja biar bagian yang terkaitnya", jawabnya saat dihubungi limawaktu.id, Rabu malam (16/5/18).

 

Baca Lainnya