Rabu, 4 Oktober 2017 19:36

Dengan perpecahan Indonesia akan mudah dikuasai bangsa lain

Reporter : Bubun Munawar
Untung Sucker Head, musisi asal Kota Cimahi
Untung Sucker Head, musisi asal Kota Cimahi [limawaktu]

Limawaktu.id,- Meruncingnya sikap perbedaan yang mengancam disintegrasi bangsa disesalkan musisi metal asal Kota Cimahi Untung Suckerhead.

Gitaris band metal ini mengatakan, jika kita mencari perbedaan maka yang muncul adalah sikap saling mengejek, saling menyalahkan bahkan saling caci diantara sesama anak bangsa.

“ yang harus kita lakukan adalah mencari kesamaan , bukan saling menyalahkan. Dengan persamaan sama sama seagama, se bangsa, meskipun beda suku, kita adalah sama, “ katanya. Rabu (4/10). 

 Dikatakan Untung, begitu kita memunculkan perbedaan maka bangsa luar akan sangat  mudah masuk untuk menebar perpecahan. Karenanya jika kita bersama antar umat beragama, santar suku akan menambah nilai persatuan sehingga  tidak akan dikuasai begitu saja oleh bangsa lain.

“Jika  kita pecah  akan mudah bagi bangsa lain untuk menguasai Indonesia,” ujar pengurus FKPPI Jawa Barat ini.

Meskipun beda latar belakang, sesame anak bangsa bisa  saling mengisi jangan lagi  melihat perbedaan. “Mari kita saling memahami,  menghargai saling mengisi dan menguatkan satu sama lain, sehingga bangsa lain tidak mudah mengusai kita,” pungkasnya. (bun)*