Senin, 13 September 2021 20:31

97 Persen Siswa SMP Negeri 14 Cimahi Ikuti PTM Terbatas

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Antusiasme para siswa SMP Negeri 14 Cimahi untuk mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) cukup tinggi buktinya ada 97 persen siswa di sekolah tersebut yang ikut dalam PTM.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sumini Astuti menyebutkan Selama  berlangsung,  pelajaran disampaikan selama 30 menit untuk satu  jam pelajaran, dalam pelaksanaanya lebih kepada melakukan evaluasi yang biasanya guru memberikan tugas saat PTM, dilakukan dengan menjelaskan kepada siswa tugas-tugas yang sudah diberikan secara  daring.

“Pemberian tugas kepada siswa  sudah cukup selama pembelajaran secara daring, jadi saat PTM hanya berupa penjelasan-penjelasan, ” sebutnya, Senin (13/9/2021).

Salah seorang siswa kelas 8 SMPN 14 Adinda Agustina mengungkapkan kegembiraannya atas pelaksanaan PTM yang dilaksanakan. Sebab selama ini dirinya hanya belajar secara daring tanpa bertemu dengan teman-temannya di sekolah.

“Mudah-mudahan pelaksanaan PTM bisa berjalan selamanya,” ungkapnya.

Sedangkan Julia, salah seorang guru SMPN  14 menerangkan, kegiatan belajar mengajar dengan daring dan PTM jelas sekali perbedaannya. Dalam PTM siswa lebih memahami apa yang disampaikan oleh guru ketimbang dilakukan secara daring.

“Bakhan dalam pengerjaan tugas siswa lebih paham,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala SMP Negeri 14 Cimahi Tatang Supriatna menyatakan, 97 persen anak didik  bisa mengikuti  PTM di sekolah, hanya 11 orang saja yang saat ini pembelajarannya dilakukan  secara daring.

“Hanya 11 orang saja di minggu pertama yang tidak bisa PTM karena alas an sakit, sedangkan di minggu kedua hanya 6 orang yang belajarnya masih daring,”

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer