Minggu, 15 Desember 2019 19:26

Yuli Ajak Warga Tak Terjebak Kepentingan 'Uang'

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Anggota DPRD Kota  Cimahi asal Partai  Demokrat Yuli Yusniawati mengungkapkan, sosok atau figur seorang anggota legislatif harus menjadi kekuatan dan pendorong bagi masyarakat untuk menghadiri kegiatan reses">reses, sehingga bisa mendidik masyarakat untujk tidak terlalu tergantung kepada ada tidaknya uang pengganti transport saat menghadiri reses anggota DPRD.

Hal itu disampaikannya saat kegiatan Reses Masa Persidangan I di RW 02 Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, pada Minggu (15/12).

Menurut Yuli, dirinya merasa senang saat kali pertama melaksanakan reses, warga yang diundang antusias untuk menghadirinya.

"Saya senang karena warga bisa menghadiri reses kali ini, tidak melihat kepentingan dalam tanda kutif," ungkapnya, usai kegiatan reses.

Dikatakan dia, selain menampung apa yang menjadi keinginan warga, reses yang dilaksanakannya ini juga menjadi sarana untuk mengajak warga mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam perundangan atau Perda">Perda.

"Saya baru empat bulan menjadi dewan dan dipercaya menjadi anggota komisii. Saya mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan khususnya dalam memathi perizinan yang disayaratkan," paparnya.

Selama empat bulan berada di Komisi I, pihaknya banyak menerima aspirasi dari masyarakat terkait dengan pendirian bangunan yang tidak berizin, terutama tempat usaha atau kegiatan bisnis di Kota Cimahi. Pihaknya mengajak warga untuk patuh atas ketentuan yang ada.

"Maaf, di Cimahi banyak berdiri bangunan yang tanpa mengajukan Izin Mendirikan Bangunan terlebih dahulu," pungkasnya.   

Baca Lainnya