Sabtu, 27 Januari 2018 18:33

Yuk Kenali Teknologi Terbaru Pudsikpom Kodiklat Ini

Reporter : Fery Bangkit 
Praktik Umum Kecabangan Informasi Teknologi Pusdikpom Kodiklat, Baros, Kota Cimahi, Sabtu (27/1/2018).
Praktik Umum Kecabangan Informasi Teknologi Pusdikpom Kodiklat, Baros, Kota Cimahi, Sabtu (27/1/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Untuk meningkatkan kemahiran siswa perwira dalam pengaplikasian Ilmu Teknologi (IT), Pusdikpom Kodiklat Cimahi menggelar praktik umum kecabangan pada Sabtu (27/1/2018) di Pusdikpom Kodiklat, Baros, Kota Cimahi.

Praktik umum kecabangan dilakukan hanya satu hari. Sebelumnya, para siswa perwira ini telah menempuh pendidikan selama satu bulan.

Baca Juga : Mekanisme Pelaporan Jika Temukan Oknum TNI Nakal

Dansatdikpa Pusdikpom Kodiklat TNI AD, Letkol CPM Ashariarto mengatakan, kemampuan IT dizaman modern sekarang ini sangat diutamakan.

"Jangan sampai siswa itu 'gaptek', jangan sampai tidak tau mengirim email," ujarnya saat ditemui disela-sela praktik umum kecabangan, Sabtu (27/1/2018).

Apalagi, kata dia, Pihaknya saat ini tengah mengembangkan 'local house web server'. Dijelaskannya, local house web server ini untuk meminimalisir ketergantungan terhadap koneksi internet.

"Terkadang internet itu mengalami gangguan. Nah, kita menggunakan local house web server. Jadi tidak menggunakan internet lagi," katanya.

Ia melanjutkan, local house web server ini akan dipusatkan wifi. Wifi tersebut akan menyambungkan koneksi sampai 200 laptop atau pelaku.

"Dalam artian ada 200 pelaku yang bisa mengakses persoalan dan melakukan penjawaban melalui local house web server," pungkasnya.

Selain pelatihan soal IT, dalam praktik umum kecabangan dilaksanakan juga simulasi penangkapan terhadap oknum TNI yang melakukan penganiayaan.

Baca Lainnya