Rabu, 22 Agustus 2018 14:21

Yuk Cek Jumlah Hewan Qurban di Masjid Agung Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Pengalungan Tanda Hewan Qurban Sehat oleh Asisten Pemerintaha Kota Cimahi, Maria Fitriani Beberapa Waktu Lalu
Pengalungan Tanda Hewan Qurban Sehat oleh Asisten Pemerintaha Kota Cimahi, Maria Fitriani Beberapa Waktu Lalu [Fery Bangkit/limawaktuid]

Limawaktu.id, - Pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah yang jatuh pada Rabu (22/8/2018), jumlah titipan hewan kurban ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Cimahi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cimahi mencapai 14 ekor domba.

Sementara dua ekor sapi ialah titipan dari Wali Kota Cimahai Ajay Muhammad Priatna dan keluarga besar, serta titipan dari Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana dan keluarga.

Baca Juga : Pasokan Sembako di Kota Cimahi Meningkat Jelang Idul Adha

Jadi secara keseluruhan, kata Ketua DKM Masjid Agung Cimahi, Totong Solehudin, tahun ini pihaknya menerima 26 hewan qurban. 22 ekor domba dan empat ekor sapi. Sisanya merupakan titipan dari jemaah.

"Alhamdulillah titipan hewan kurban tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun kemarin kami hanya menerima titipan dua ekor sapi," ujarnya di Masjid Agung Cimahi, Rabu (22/8/2018).

Baca Juga : Harga H-2 Idul Adha di Cimahi : Daging Sapi Normal, Buncis Naik 100%

Sementara untuk dua ekor sapi yang lain itu, lanjut Totong, dari hasil iuran dan tabungan jemaah Masjid Agung Cimahi, sedangkan untuk domba dari titipan pribadi dan titipan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dari setiap titipan hewan kurban itu, kata Totong, nantinya sebanyak 500 paket daging akan dibagikan ke warga sekitar yang berada dilingkungan Masjid Agung Cimahi.

Baca Juga : Hasil Pemeriksaan Hewan Qurban Sementara di Kota Cimahi

"Targetnya (pembagian) kami sudah tentukan sekitar 500-an paket dan diutamakan untuk warga sekitar Masjid Agung Cimahi," katanya.

Ia mengatakan, terkait pembagian daging kurban untuk warga sekitar itu karena telah sesuai dengan kebijakan pihak dari DKM, tetapi jika paket daging kurban masih tersisa akan dibagikan ke warga yang diluar lingkungan masjid Agung.

"Karena Masjid Agung Cimahi ini ada di Kota Cimahi, selama itu (paket daging) masih ada akan kami distribusikan ke rekan-rekan kami juga warga dari luar yang datang," ujarnya.

Untuk pembagian daging kurban tersebut, pihak DKM masjid menggunakan sistem kupon yang telah disesuaikan dengan berat daging yang akan dibagikan.

"Paket dagingnya rata-rata setengah kilogram dan itu akan dibagi rata," kata Totong.

Baca Lainnya