Jumat, 8 Juni 2018 15:19

Yuk Cek Jadwal Cuti Lebaran dan Piket Para Abdi Negara di Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
ASN Kota Cimahi.
ASN Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota cimahi dilarang untuk menambah cuti lebaran 2018. Masa cuti lebaran akan berlangsung mulai 11-20 Juni 2018.

"Cuti tambahan gak boleh. ASN harus sudah masuk tanggal 21 Juni 2018," tegas Harjono, Kepala Badan Kepala Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jum'at (8/6/2018).

Baca Juga : Curhatan PNS Cimahi Soal Tertundanya Pencairan TKD

Larangan cuti tambahan itu telah dituangkan dalam surat edaran, sekaligus dengan pelarangan kendaraan dinas digunakan untuk kepentingan pribadi dan jadwal piket para ASN selama lebaran 2018.

Dikatakan Harjono, untuk jadwal piket sendiri sudah disepakati dengan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Jadwal piket akan dibagi menjadi 9-20 ASN per kelompoknya.

Baca Juga : TKD ASN di Cimahi Telat, Begini Penjelasan BPKAD dan BKD

"Yang piket diatur dari eselon 2-4, Camat, Lurah dan Seklur juga piket," terangnya.

Khusus untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat dan Puskemas, tetap akan membuka pelayanan selama masa cuti lebaran 2018. Akan ada dokter dan perawat yang akan melayani para pasien.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Seluruh ASN di Cimahi dapat Rezeki Nomplok

Selain RSUD Cibabat dan Puskemas, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi akan tetap membuka pelayanan pembuatan administrasi kependuduk.

"Disdukcapil buka pelayanan tanggal 11, 12, 13 dan 18, 19 serta 20 Juni 2018," terang Harjono.

Sementara personel Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi akan tetap bertugas untuk mengamankan arus mudik lebaran 2018 di Kota Cimahi.

Harjono menambahkan, para ASN yang tidak libur saat cuti bersama nantinya akan mendapatkan cuti tambahan. Dirinya mencontohkan, misalnya ASN mengajukan cuti enam hari, maka akan ditambah dengan cuti rutin tahunan.

"Yang biasanya cuti 12 hari, maka akan ditambah 6 (enam) hari. Jadi cutinya setahun 18 kali," jelasnya.

Sementara untuk ASN guru, lanjut Harjono, kemungkikan akan libur sesuai jadwal sekolah. Hal itu, kata dia, sudah didiskusikan dengan Dinas Pendidikan Kota Cimahi.

"Kecuali (guru) yang jadi panitia penerimaan siswa baru tetap masuk tanggal 21 Juni," pungkasnya.

Baca Lainnya