Jumat, 26 Oktober 2018 15:00

Youth Video Competition Pacu Kreativitas Pemuda 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, - Kompetisi video atau film pendek menjadi pilihan Dinas Kebudayaan Pariswisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi untuk menggali potensi dan kreativitas pemuda Kota Cimahi dibidang perfilman, khususnya film pendek.

Hal itu terungkap saat sosialisasi Lomba Karya Tulis Bagi Pemuda yang digelar Disbudparpora Kota Cimahi, di Aula Pussenarmed, Jalan Baros Kota Cimahi. 

"Dengan kompetisi video atau film pendek ini akan memacu kreativitas para pemuda Kota Cimahi untuk menghasilkan karya dibidang film, khususnya film pendek," ungkap Nanang, Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Kota Cimahi, disela kegiatan sosialisasi, Jum'at (26/10). 

Dikatakan Nanang, film bisa dijadikan media pembelajaran khususnya bagi para pemuda di kota Cimahi dalam menyokong Cimahi sebagai Kota yang maju, agamis dan berbudaya. Selain itu, kompetisi ini dilakukan agar pesan yang dibuat bisa tersampaikan kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Cimahi.

Kompetisi Film atau video pendek ini pendaftarannya dimulai pada 27 Oktober hingga 14 November 2018 yang bisa dilakukan di Kantor Disbudparpora Kota Cimahi, komplek perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi  

Praktisi Perfilman Dede Syarif mengatakan, kompetisi yang dilaksanakan oleh Disbudparpora ini menjadi sarana bagi para pemuda yang hobi dengan dunia sineas untuk menciptakan dan mengekspresikan kemampuannya dibidang film. 

"Sejak 2009, kegiatan perfilman di Kota Cimahi sudah mulai bangkit. Dengan kompetisi ini menjadi kesempatan bagi warga Cimahi untuk berkarya, karena selama ini banyak kegiatan perfilman yang dilaksanakan diluar Cimahi," pungkasnya. 

Baca Lainnya