Senin, 26 Juni 2023 20:44

Yonarhanud 14/PWY Gelar Kejuaraan Renang Antar Pelajar Se-Jabar

Penulis : Wawan Gunawan
Danyonarhanud 14/PWY Mayor Arh Yanuar Yudistira, S.T  menyerahkan  trofi kepada juara Kejuaraan Renang se Jabar, Senin (26/6/2023)
Danyonarhanud 14/PWY Mayor Arh Yanuar Yudistira, S.T menyerahkan trofi kepada juara Kejuaraan Renang se Jabar, Senin (26/6/2023) [Pendam III/Siliwangi]

Limawaktu.id, Cirebon  – Dalam rangka memperingati HUT Satuan ke 57, Yonarhanud 14/PWY menggelar kejuaraan renang antar pelajar Se-Jawa Barat memperebutkan Piala Danyonarhanud 14/PWY  di Kolam Renang Tirta Wirayudha Yonarhanud 14/PWY Desa Karangmulya, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Danyonarhanud 14/PWY Mayor Arh Yanuar Yudistira, S.T dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, Kejuaraan Renang dilaksanakan selama dua hari 24 hingga 25 Juni 2023 diikuti oleh 451 peserta dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Adapun peraih juara umum dari hasil kejuaraan renang tersebut adalah untuk tingkat SD diraih SDK Penabur, tingkat SMP diraih SMPN Unggulan Sindang, sedangkan tingkat SMA diraih oleh SMAN 1 Bandung. Kemudian untuk perenang terbaik dengan perolehan 9 medali emas diraih Zlatan Revan Fazrial dari SD Global Mandiri Patrol Indramayu.

Danyonarhanud 4/PWY mengucapkan syukur karena kejuaraan renang dapat berjalan lancar dan aman serta berharap dari kejuaraan tersebut dapat melahirkan perenang yang unggul untuk mengikuti event selanjutnya.

“Saya berpesan kepada PRSI agar menyeleksi lagi atlet untuk menghadapi kejuaraan berikutnya sehingga nama baik Jawa Barat terjaga dan dapat berprestasi di event nasional maupun internasional,” terang Yanuar.

Yanuar sangat bangga melihat motivasi anak-anak sebagai perenang yang luar biasa mengikuti kejuaraan meskipun dengan kesederhanaan, mereka tetap semangat.

“Semoga kedepannya kejuaraan renang antar pelajar se-Jawa Barat ini   dapat terus diagendakan sebagai event rutin untuk meraih momentun bagi  bangkitnya olah raga renang di Jabar,” jelasnya.

Satuan Yonarhanud 14/PWY juga memperkenalkan berbagai fasilitas yang ada di kolam renang Tirta Wirayudha yang dapat digunakan oleh masyarakat.

"Beberapa tim dan klub sudah melaksanakan latihan di kolam renang Tirta Wirayudha ini. Kodam III/Slw siap untuk medorong  prestasi renang di Jabar ,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya