Cimahi - Menyambut Hari Raya Natal 2020, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan kepada Panti Wredha. Dua panti yang mendapat bantuan yaitu Panti Wredha Karitas dan Komunitas Lansia (lanjut usia) di GKI Cimahi.
Pelaksanaan CSR Hari Raya Natal 2020 ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka pemberian kasih Natal pun dilaksanakan secara simbolis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Bantuan dari WOM Finance dihadiri Human Capital Supervisor WOM Finance Regional Jawa Barat (Jabar), Asep Hidayattuloh didampingi Branch Operation Head WOM Finance Kantor Cabang Cimahi, Agustinus Sulistyo.
Tak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan karyawan WOM Finance Kantor Cabang Cimahi dan diterima oleh perwakilan pengurus masing-masing Panti dan Gereja.
Business Unit Head WOM Finance Regional Jabar, Lambertus Langkun mengatakan WOM Finance secara berkelanjutan ingin terus berperan aktif dalam usaha-usaha peningkatan kualitas hidup komunitas serta inisiatif-inisiatif sosial lainnya.
Menurut dia, Melalui program ini, Perusahaan berharap dapat berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di sekitar area kerja perusahaan yang telah ikut menyokong pertumbuhan perusahaan.
“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi semangat dan sukacita Natal kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami ingin berbagi berkat yang telah kami terima kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.
Dia menyebutkan, Dalam kegiatan ini, WOM Finance menyerahkan Kasih Natal berupa paket yang terdiri dari handuk, selimut, syal, makanan dan uang tunai kepada masing-masing Panti Wredha dan Gereja.
Pemberian Kasih Natal serupa juga dilaksanakan di empat belas kota secara serentak, yaitu Binjai, Medan, Jambi, Palembang, Bandung, Cimahi, Bekasi, Balaraja, Klaten, Salatiga, Nganjuk, Tulungagung, Samarinda dan Palu.
"Di masa pandemi COVID-19, WOM Finance menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui kanal pembayaran lainnya," sebut dia.
Dia melanjutkan, Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank dan kanal pembayaran lainnya, seperti
Kantor Pos, ATM, Indomaret dan Alfamart.
Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR yang tersedia di 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking yang didukung oleh Bank Maybank Indonesia.
Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut.
Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website www.wom.co.id. Kantor Layanan WOM Finance tetap beroperasi secara terbatas dengan melakukan penyesuaian jam operasional, yaitu dari Senin sampai dengan Sabtu pukul 09.00 - 15.00 WIB.
Sambutan antusias penghuni dan pengurus Panti Wredha serta Gereja menjadi momen spesial Natal yang dihelat khusus oleh WOM Finance Cabang Cimahi.
" Berbagi kasih dalam suka cita adalah salah satu bentuk kepedulian manajemen dan karyawan WOM Finance kepada sesama dalam ragam perbedaan," pungkasnya.
Tentang WOM Finance PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda.
Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.
Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer.
Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 6,44%.
Hingga saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 175 kantor jaringan dengan sekitar 3.000 karyawan untuk melayani 512 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.