Rabu, 16 Juni 2021 9:51

Wisatawan Diminta Tunda Kunjungi Obyek Wisata di Kabupaten Bandung

Reporter : Wawan Gunawan
Dadang Supriatna,Bupati Bandung
Dadang Supriatna,Bupati Bandung [net]

Limawaktu.id,- Guna mencegah lonjakan kasus Covid-19, Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta warga dan  para wisatawan untuk menunda dan tidak mendatangi kawasan wisata di Kabupaten Bandung.

“Kami sudah memutuskan untuk menutup sementara seluruh obyek wisata yang ada di Kabupaten Bandung. Penutupan dilakukan sepekan ke depan, mulai kemarin, “ ungkapnya, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, Pariwisata di Kabupaten Bandung yang memang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari Jabodetabek, khususnya saat weekend.

“Wisatawan yang mayoritas dari Jabodetabek kami minta untuk tidak datang selama tujuh hari ke depan ke Kabupaten Bandung. Kami menutup semua destinasi wisata di Kabupaten Bandung, sehubungan Kabupaten Bandung saat ini sedang dalam zona merah,” jelas Dadang.

Penutupan sementara menurutnya akan dilakukan hingga 21 Juni, sampai pengumuman selanjutnya apabila situasi kembali terkendali.

Kang DS, sapaan akrabnya, meminta masyarakat untuk memahami kondisi Siaga 1 Covid -19 untuk mengendalikan situasi.

 “Hal ini didasari oleh lonjakan kasus baru Covid-19 yang terbukti akibat mudik libur panjang Idul Fitri 1442 H,” terangnya.

Selain obyek wisata, penutupan sementara juga dilakukan terhadap sarana olahraga, seperti Sarana Olah Raga (SOR) Si Jalak Harupat dan sarana olahraga lainnya.

“Status Siaga 1 Covid-19 Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung ini berdasarkan tingkat keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) pasien yang menyentuh angka 84,19 persen,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer