Sabtu, 17 Maret 2018 14:55

Wartawan Sulsel Studi Banding Press Room DPRD Jabar

Reporter : Jumadi Kusuma
Wartawan Pokja DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) sowan dalam rangka melakukan studi banding ke Press Room DPRD Jabar.
Wartawan Pokja DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) sowan dalam rangka melakukan studi banding ke Press Room DPRD Jabar. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- wartawan Pokja dprd Sulawesi Selatan (sulsel) sowan dalam rangka melakukan studi banding ke Press Room DPRD jabar, Jumat (16/3/18). Mereka didampingi Kabag Perundang-undangan dan Informasi DPRD Sulsel, Suryadarma.

Kedatangan 20 wartawan media cetak, elektronik dan daring asal Sulsel tersebut diterima langsung oleh Lyster Marpaung, Koordinator Wartawan Liputan DPRD Jabar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pokja Wartawan Gedung Sate.

Turut mendampingi peserta studi banding Sekretaris Wartawan Peliput DPRD Jabar A Husein Widjaya dan beberapa anggota Pokja PWI Sekwan Jabar.

Lyster mengatakan, ruang wartawan beserta fasilitas dan sarana-prasarana termasuk juga jaringan internet yang ada ini, disediakan oleh sekwan guna mendukung rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugasnya.

Sedangkan Husein menambahkan bahwa wartawan yang meliput di Gedung Sate dan DPRD Jabar yang tergabung dalam Pokja PWI Gedung Sate dan DPRD Jabar jumlahnya sekitar 60 orang.

Namun, kata Husein lagi, yang sehari-hari meliput di Sekwan ini ada sekitar 15 wartawan dari berbabagai media massa, baik cetak, elektronik, online maupun radio.

"Dalam kegiatan kegiatan kedewanan, baik berupa rapat, sidang paripurna, maupun pansus termasuk juga kalau ada kunjungan kedinasan dari instansi lain baik lintas daerah maupun lintas provinsi, rekan-rekan wartawan dapat meliput langsung," tandasnya.

Sebelum bertandang ke ruang wartawan, peserta studi banding juga diterima Kasubag Publikasi dan Informasi DPRD Jabar, Ary Heriyanto.

Dijelaskan Ary, wartawan asal Sulsel datang untuk melihat lebih dekat kemitraan yang dibangun DPRD Jawa Barat dengan insan pers.

Dikatakan, selama ini hubungan yang dibangun berjalan harmonis, selain bekerjasama dalam bidang penyebaran informasi juga penyerapan aspirasi masyarakat.

“Saya tadi sampaikan, bahwa antara DPRD Jawa Barat dengan mitra insan pers dan maupun media massa masing-masing berupa pemberitaan aktifitas kedewanan yang juga sebagai kontributor untuk mengisi Majalah Internal DPRD Jabar (BEWARA) dan media gathering,” jelasnya.

Baca Lainnya