Jumat, 2 November 2018 14:32

Warnet jadi Primadona Bolos Sekolah, Satpol PP Cimahi:Warnet Jangan Cari Untung Saja! 

Reporter : Fery Bangkit 
Para Siswa ini Tertangkap Basah Tengah Bolos di Warnet.
Para Siswa ini Tertangkap Basah Tengah Bolos di Warnet. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Warung internet (warnet) masih menjadi primadona bagi para pelajar di Kota Cimahi untuk bolos sekolah. 

Hal itu terlihat dari hasil operasi penegakan disiplin yang dilakukan Dinas Pendidikan, Satpol PP dan Polres Cimahi, kemarin. Ada puluhan siswa SMP dan SMA yang terjaring. Mereka kebanyakan tengah berada di warnet saat jam sekolah alias bolos.

Baca Juga : 'Tercyduk' Bolos, Puluhan Pelajar di Cimahi Angkut Petugas Gabungan

Kasatpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Dadan Darmawan mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti hasil operasi kemarin dengan mengadakan patroli ke warnet maupun tempat-tempat yang disinyalir kerap dijadikan lokasi bolos para pelajar.

"Ke depan akan kita laksanakan monitoring. Kita akan sisir secara random melalui patroli," kata Dadan saat dihubungi via sambungan telepon, Jum'at (2/11/2018).

Baca Juga : Kabur Lalu Main di Warnet, Siswa di Cimahi:Kapok, Saya Takut!

Dikatakan Dadan, operasi penegakan disiplin merupakan salah satu upaya untuk membuat pelajar nakal kapok. Sebab, jika tidak ditindaklanjuti, dikhawatirkan para siswa ini akan mengulanginya lagi.

Untuk itu, monitoring lanjutan sangat diperlukan agar pelajar tak mengulangi aksi bolosnya. "Mudah-mudahan dengan pola patroli secara random, mereka (siswa) tidak mengulangi lagi," ujar Dadan.

Baca Juga : Siswa Nakal Selalu Curi Peluang untuk Bolos

Selain dengan patroli, Dadan juga meminta pihak pengelola warnet bisa bekerja sama untuk mencegah siswa bolos. Di antaranya, kata dia, dengan tidak melayani konsumen dari kalangan pelajar masuk ke warnet saat jam sekolah masih berlangsung.

"Harus ada kepedulian dari pemilik warnet. Pihak warnet jangan semata memikirkan keuntungan usahanya, tetapi mereka juga harus ada peduli, menegur," tegas Dadan.

Baca Lainnya