Jumat, 9 Februari 2018 15:07

Warganet Cimahi Resah Stadion Sangkuriang Kerap jadi Lokasi Pacaran

Reporter : Fery Bangkit 
Gerbang Stadion Sangkuriang.
Gerbang Stadion Sangkuriang. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Warga Kota Cimahi ramai-ramai mengungkapkan keresahannya perihal kondisi Stadion Sangkuriang yang diduga kerap dijadikan lokasi untuk melakukan hal tidak senonoh.

Keresahan itu diungkapkan warga lewat laman komentar akun instagram milik Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna @ajaympriatna. Para netizen mempertanyakan dan meminta Pemerintah Kota Cimahi untuk memperhatikan stadion yang terletak di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi tersebut.

Seperti yang diungkapkan akun instagram @aritrisetyo. Komentar keresahan itu ditulis dalam laman komentar postingan taman di Kota Cimahi yang diunggah @ajaympriatna pada Jum'at (9/2/2018).

“Assalamualaikum Pak Ajay. Kapan Sangkuriang menjadi tempt yg bagus lgi? Tiap malem ngelewat Stadion Sangkuriang teh bnyk pasangan yg ada di sekitaran tribun.. Coba sedikit direnovasi lgi pak. Bagian benteng stadionnya. Agar orang ga bisa sembarangan masuk pak,” tulis akun @aritrisetyo.

Ungkapan itu pun diamini netizen lainnya.

“Bener pisan kang. Yg penting benteng ditinggiin lg yg udah hancur sama bagian pintu udh hancur pisan. Asa hariwang disalahgunakan tempatnya,” balas akun @piiyo18.

Keresahan warga itu seolah jadi kenyataan. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Stadion Sangkuriang dijadikan AN (24) untuk mencabuli pacarnya sendiri, IT (17). Menurut keterangan polisi, aksi itu dilakukan di salah satu bagian tribun Stadion Sangkuriang ketika dalam keadaan sepi.

Menanggapi kondisi tersebut, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengatakan, ia akan mengintruksikan Dinas Perhubungan Kota Cimahi untuk membuat penerangan di stadion tersebut. Pasalnya, kondisi stadion yang gelap sangat dimungkinkan oleh pasangan muda-mudi untuk berbuat hal yang negatif.

“Lagi mau manggil Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan) supaya dibuatkan penerangan. Situasinya memang mendukung karena gelap,” kata Ajay.

Selain itu, ia meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi dan pihak keamanan setempat untuk memperketat keamanan di sekitar Stadion Sangkuriang.

“Kalau Satpol PP rutin patroli. Tapi mungkin mereka main kucing-kucingan,” ujarnya.

Perihal perbaikan Stadion Sangkuriang, Ajay menjelaskan, pihaknya tidak ingin setengah-setengah dalam memperbaiki stadion tersebut. Untuk itu, rencananya akan diperbaiki total. Tahun ini, rencananya baru dimulai dengan membuat Detail Engenering Design (DED).

“Revitalisasi total akan kami lakukan. Tahun ini ada DED,” terangnya.