Minggu, 7 April 2024 23:09

Warga Pojok Selatan 2 Gelar Tahun ke-12 Santunan Anak Yatim

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Kegiatan Gotong Royong yang digagas warga Kampung Pojok Selatan 2 RW 12 Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. Gotong royong  berupa Santunan Anak Yatim, pada Ramadan 1445 H ini memasuki tahun ke-12.

Sebanyak 100 orang anak yatim, kaum dhuafa dan Guru Ngaji serta Marbot Masjid mendapatkan santunan yang berhasil dihimpun panitia kegiatan.

“Alhamdulillah ini merupakan tahun ke-12 Santunan anak Yatim di RW 12 Kelurahan Setiamanah, yang dananya berasal dari donatur yang ada di RW 12 Kelurahan Setiamanah, “ terang Hasan Rofii, Panitia Pelaksana Santunan Anak Yatim RW 12 Kelurahan Setiamanah, Minggu (7/4/2024).

Dia menyebutkan, panitia berhasil membagikan santunan kepada 100 orang anak yatim, dhuafa dan guru ngaji dengan dana yang terkumpul sebanyak Rp 23 juta lebih.

“Mudah-mudahan santunan ini bisa berlangsung selamanya kalau bisa sampai kiamat,” sebutnya.

Dia berharap santunan yang diberikan tersebut bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara Anggota DPRD Kota Cimahi Iwan Setiawan mengaku kegiatan ini dapat terselenggara karena adanya partisipasi dari warga dan para donatur yang telah memberikan bantuannya sehingga bisa disampaikan kepada para anak yatim dan dhuafa di RW 12 Setiamanah.

“Kami mengucapkan terimakasi kepada para donator yang sudah memberikan hartanya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan,” katanya.

Dia berharap agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan bisa lebih banyak lagi anak yatim dan dhuafa yang tersantuni, terutama menjelang lebaran.

“Semoga ini menjadi motivasi kepada RW yang lainnya,” harapnya.

 

Baca Lainnya