Senin, 17 Juni 2024 17:42

Warga Minangkabau Kota Cimahi Tingkatkan Kepedulian dengan Ibadah Kurban

Penulis : Bubun Munawar
Panitia Kurban Induk Keluarga Minang (IKM) Kota Cimahi, MPC dan SAS Bandung sedang membungkus daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat Cimahi dan sekitarnya, Senin (17/6/2024)
Panitia Kurban Induk Keluarga Minang (IKM) Kota Cimahi, MPC dan SAS Bandung sedang membungkus daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat Cimahi dan sekitarnya, Senin (17/6/2024) [Limawaktu.id/Halomoan Aritonang]

Limawaktu.id, Kota Cimahi - Warga Perantauan asal Sumatera Barat yang tergabung dalam Induk Keluarga Minangkabau (IKM) bekerjasama dengan Masyarakat Peduli Cimahi (MPC) serta Sulit Air Sepakat (SAS) sebuah organisasi Daerah di Sumatera Barat wilayah Bandung melaksanakan bakti sosial pembagian hewan Kurban untuk warga Kota Cimahi dan sekitarnya.

Menurut Ketua IKM Cimahi H. Armet SE, pembagian hewan kurban ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian sosial diantara warga Minagkabau dengan masyarakat sekitarnya.

“Kami memotong tiga sapi kurban , yang focus  pembagiannya diberikan kepada warga RW 02 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan, yang sering dilanda banjir, serta sebagian warga Kelurahan Cibeureum,” ungkap Armet, disela-sela pemotongan hewan kurban, Senin (17/6/2024).

Dia menjelaskan, pembagian daging kurban ini dimaksudkan agar masyarakat yang jarang atau tidak pernah makan daging dapat merasakan daging kurban. Yang berkurban juga membagikan daging kurbannya di lingkungan sekitarnya.

“Dengan pembagian kurban dilakukan oleh yang bersangkutan, diharapkan akan tepat sasaran,” jelasnya.

Dikatakan Armet, melaksanakan ibadah kurban merupakan pencerminan ketaatan seorang hamba kepada Allah dengan mau mengorbankan apa yang kita miliki untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitarnya.

“kami menghimbau kepada warga yang tergabung dalam IKM, PAS maupun MPC setiap tahunnya bisa melaksanakan ibadah kurban. Untuk tahun depan kita ada program tabungan kurban,” katanya.

 

 

   

Baca Lainnya