Rabu, 3 Februari 2021 7:49

Warga Kota Cimahi Paling Patuh Pakai Masker, Kabupaten Bekasi Paling Tidak patuh

Penulis : Bubun Munawar
Data Survei Mingguan Pemakaian masker di Jawa Barat
Data Survei Mingguan Pemakaian masker di Jawa Barat [net]

Limawaktu.id,- Warga Kota Cimahi menjadi masyarakat yang paling patuh menggunakan Masker di Jawa Barat, sementara Kabupaten Bekasi dinilai paling  tidak patuh. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (3/2/2021).

Emil mengungkapkan, dari survei mingguan yang dilakukan oleh ribuan polisi, TNI dan Satpolpp yang bertugas memonitor dan melaporkan prosentase visual kedisiplinan prokes di ruang2 publik via apps khusus.

"Ini adalah skor naik turunnya kedisplinan warga terhadap prokes selama 3 minggu terakhir," ungkap Emil.

Dikatakan dia, Hasilnya. Minggu ini Untuk kategori paling patuh memakai masker adalah masyarakat Kota Cimahi dan paling tidak patuh adalah Kab Bekasi. Untuk kategori menjaga jarak, paling patuh masyarakat Kab Bandung dan paling tidak patuh kembali adalah masyarakat Kab Bekasi.

"Pertahankan prestasi untuk Kota Cimahi dan Kab Bandung dan kepada yang kurang patuh mohon memperbaiki disiplin dan kepatuhan demi kebaikan kita bersama," kata dia.
Sebelumnya, Gubernur Jabar dan Pemkab karawang menegur industri-industri di Karawang yang telat atau tidak melaporkan kasus covid di pabriknya, sehingga tracing menjadi terlambat dan kasus menjadi berlipat. Ini membuat Karawang 6 minggu zona merah terus.


"Penyembunyian informasi ini bisa masuk kategori pasal pidana menurut Pak Kapolda Jabar," pungkasnya.

 

Baca Lainnya