Rabu, 21 Oktober 2020 14:31

Warga Kelurahan Utama Komplain Dampak Pemasangan Paku Bumi

Reporter : Bubun Munawar
Warga Kampung Cihonje Mendatangi Lokasi Proyek Pembangunan Kereta Api Cepat.
Warga Kampung Cihonje Mendatangi Lokasi Proyek Pembangunan Kereta Api Cepat. [Foto Istimewa]

Kota Cimahi - Diduga akibat Pemasangan paku bumi, terkait pembangunan Kereta Cepat di Kampung Cihonje, RW 16 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi dikomplain warga sekitar. karena dianggap mengganggu warga. Bahkan sejumlah rumah warga mengalami retak-retak yang diduga dampak dari pemasangan paku bumi untuk kepentingan kereta api cepat.

Warga mengeluh rumah mereka mengalami retak di berbagai sudut yang diduga akibat getaran pemasangan paku bumi pekerjaan proyek tersebut.

Salah seorang warga, beinisial SF , mengatakan, karena getaran pemancangan paku bumi, tembok rumah warga terkena dampaknya, yakni rumah  jadi retak dan ada yang kebanjiran.

 “Karena getarannya kuat, tembok warga menjadi retak, “ katanya, Rabu (21/10/2020).

Dia menyebutkan ,  dampak dari pengerjaan yang dilakukan mengakibatkan rumah retak ,getaran kayak yang  gempa dan ada rumah ke banjiran. Dampak yang diduga diakibatkan pemasangan paku bumi tersebut, rumah warga yang parah ada empat.  

“Kalau rumah yang retak parah ada empat, sedang banjir mencapai sekitar 50 cm,” katanya.

Sementara, Jubir pelaksana proyek Mira, hingga berita ini diturunkan  belum memberikan keterangan saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp. 
 
 
 

Baca Lainnya