Rabu, 26 September 2018 15:03

Warga Kelurahan Melong Mendukung Program Kotaku

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Respon positif mengalir dari warga Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, dengan digulirkannya program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Bahkan salah seorang warga rela menghibahkan tanahnya untuk digunakan pembuatan sumur bor dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

"Disini warga kekurangan air bersih, sehingga saya punya kewajiban untuk menghibahkan halaman rumah saya untuk digunakan area pembangunan sumur bor," ungkap Slamet, salah seorang warga RW 05 Kelurahan Melong, belum lama ini.

Baca Juga : Direktur ALIPP: Suntikan Modal Untuk Bank Banten, Ibarat Melempar Garam Ke Laut

Sementara Koordinator BKM Melong Sejahtera Djuarsa Rahardja mengaku, pihaknya merasa terbantu dengan adanya warga yang mau menghibahkan tanahnya untuk pelaksanaan program Kotaku di Kelurahan Melong.

"Biasanya permasalahan muncul ketika tanah yang digunakan untuk sebuah pelaksanaan pembangunan belum tuntas, dengan adanya hibah ini pelaksanaan fisik pembangunan sumur bor untuk warga tidak ada masalah. Mudah-mudahan kedepannya tak ada masalah," jelas Djuarsa.

Baca Juga : Kubu Jokowi-Ma'ruf Amin vs Prabowo-Sandiaga Perebutkan 300 Ribu Lebih Pemilih di Cimahi

Sementara Asep Rudiansyah, warga Melong mengucapkan terimakasih dengan adanya bantuan yang digulirkan pemerintah melalui program Kotaku.
"Dulunya disini air sering mampet karena dranaisenya kecil. Alhamdulillah sakarang sudah menjadi lancar," katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer