Rabu, 16 Maret 2022 17:09

Warga Karang Mekar Sampaikan Aspirasi ke Plt Wali Kota

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Warga Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi menyampaikan sejumlah apirasi kepada Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, terkait dengan aktivitas pembangunan dan kemasyarakatan di wilayahnya.

Hal itu disampaikan perwakilan warga dari sejumlah RW yang ada di Kelurahan Karang Mekar, saat dilaksanakan jaring aspirasi Warga, bertempat di RW 01 Kelurahan Karangmekar Kecamatan Cimahi Tengah pada Rabu (16/3/2022).

Dalam jaring aspirasi tersebut warga menyampaikan bebera hal terkait dengan pembangunan infrastruktur, ekonomi maupun sosial kemasyarakatan. Beberapa hal yang mengemuka diantaranya soal penataan taman segitiga Cimahi Mall, pemberdayaan UMKM, kepemudaan hingga perbaikan rumah tidak layak huni dan Program Pemberdayaan Masyarakat hingga soal banjir.

Dalam jarring aspirasi tersebut, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana didampingi Asisten Pemerintahan Maria Fitriana dan beberapa Kepala Dinas langsung memberikan tanggapan dan jawaban atas aspirasi yang disampaikan warga Karang Mekar.

“Ini merupakan ajang silaturahmi antara warga dengan para pemangku kepentingan di Pemkot Cimahi yang dimanfaatkan untuk berkomunikasi secara langsung dengan kepala daerah,” ungkap Lurah Karang Mekar Suwartono, usai jaring aspirasi.

Menurutnya, dengan jaring aspirasi ini memungkinkan warga untuk menyampaikan unek-uneknya secara langsung tanpa melalui yang lain, sehingga diharapkan menjadikan kebaikan bagi warga dan pemerintahnya.

Sementara, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, pihaknya sudah mendengar secara langsung terkait apa yang menjadi keinginan masyarakat di Kelurahan Karang Mekar seperti soal UMKM, yang akan difasilitasi melalui pembinaan di Technopark dan Disdagkoperin.

Sementara soal banjir, Ngatiyana meminta partisipasi masyarakat untuk bersama pemerintah melakukann pencegahannya, jika melakukan pembangunan diupayakan tidak menghabiskan lahan seluruhnya, jika membuang sampah jangan ke saluran sehingga menimbulkan mampet.

“Terkait dengan perbaikan rutilahu dan PPM pada tahun ini akan dilaksanakan, tahun depan juga akan ada tergantung dari usulan di musrenbang,” katanya.

   

Baca Lainnya