Selasa, 3 Oktober 2017 21:53

Warga Gadobangkong Tuntut CSR PT. Ultra Jaya

News Demo Ultra Jaya
Sulaeman Mubarok Ketua RW 5 Desa Gadobangkong
Sulaeman Mubarok Ketua RW 5 Desa Gadobangkong [limawaktu]

Limawaktu, - Ketua RW 5 Gadobangkong, Sulaeman Mubarok yang ditemui dikediamannya menyatakan selain menuntut penyelesaian masalah bau limbah, pihaknya mengejar dana Corparate Social Responsibility (CSR) PT. Ultra Jaya yang ironisnya tidak dinikmati oleh warga sekitar.

"Walaupun pihak Ultra Jaya merasa sudah melaksanakan kewajiban CSR dengan mensponsori kegiatan-kegiatan berskala nasional akan tetapi ironis karena warga terdekat tidak merasakan fasilitas CSR secara maksimal", kata Sulaeman.

Kami tidak menutup mata adanya kepedulian PT. Ultra Jaya terhadap kebersihan lingkungan diluar benteng, pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita ke Posyandu akan tetapi persentasenya sangat minim.

"Untuk itu kami meuntut kepada PT. Ultra Jaya untuk memperbaiki fasilitas umum yang ada di RW 5 diantaranya kantor RW untuk pelayanan Posyandu yang mulai hancur dan  kondisinya membahayakan kalau roboh atapnya, termasuk fasilitas olahraga untuk warga dan anak-anak sekolah, juga lapangan pekerjaan", pungkasnya.

Dilain pihak, satuan pengaman (satpam) PT. Ultra Jaya menghalangi limawaktu ketika akan mengklarifikasi masalah warga dengan perusahaan, "Kami belum mendapat izin dari perusahaan untuk menerima wartawan", kata salah seorang satpam," Zaenal Mutakin. (jk)*

 

Dani Suryana
Dani Suryana

Teruskan perjuangan warga maju terus.. Tegakan keadilan

4 Oktober 2017 12:25 Balas