Rabu, 3 Maret 2021 15:48

Warga Desa Dawuan Kabupaten Cirebon ‘Curhat’ ke Anggota Dewan

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Bambang Mudjiarto menerima keluhan Warga Desa Dawuan Kabupaten Cirebon terkait permasalahan Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan, Rabu (3/32021).
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Bambang Mudjiarto menerima keluhan Warga Desa Dawuan Kabupaten Cirebon terkait permasalahan Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan, Rabu (3/32021). [Istimewa]

Limawaktu.id,- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Bambang Mudjiarto menerima keluhan Warga Desa Dawuan Kabupaten Cirebon terkait permasalahan Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan. Hal itu mengemuka saat reses anggota DPRD tersebut.

 “Infrastruktur masih menjadi salah satu program primadona dalam pembahasan reses ini, termasuk didalamnya terdapat aspirasi mengenai masalah kesehatan. Masyarakat ingin kesehatan menjadi salah satu fokus dari pemerintah terutama pada saat terjadi pandemi seperti ini, masayarakat juga menginginkan program pendidikan gratis serta pelayanan pendidikan yang prima,” ujar Bambang di Desa Dawuan, Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon, Rabu (3/320212).

 Selain itu, tambah dia, warga juga ingin adanya transparansi program-program yang dituangkan oleh Pemprov Jabar untuk Kabupaten Cirebon, terlebih masyarakat ingin mengetahui mana saja pembangunan yang bersumber dari APBD Provinsi, APBD Kabupaten/Kota, serta yang bersumber dari Pemerintah Pusat.

“Warga disini ingin adanya transparansi dari setiap program-program yang sudah dilaksanakan oleh Pemprov Jabar untuk daerah Kota dan Kabupaten, ternyata di Cirebon ini masih terdapat informasi akses program-program dari Pemprov Jabar yang belum  terakomodir, mereka menginginkan adanya keterbukaan, jadi mana saja pembangunan yang bersumber dari APBD kabupaten, provinsi dan pusat, sehingga mereka bisa mengevaluasi bersama untuk memberikan masukan manakala program-program yang dituangkan tidak sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” lanjutnya.

 Dia berharap, dengan selesainya kegiatan reses kali ini pihaknya akan memperjuangkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan masyarakat Dapil  Jawa Barat XII ini.

“Mudah-mudahan di Pemprov Jabar setelah kita selesai reses ini kita akan perjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Dapil XII ini,” tutupnya.

Baca Lainnya