Minggu, 29 April 2018 16:46

Warga Cipageran Keluhkan Kenaikan Pajak

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Kenaikan besaran Pajak Bumi dan Bangunan yang terjadi pada 2018, menjadikan keluhan warga Kelurahan Cipageran Kecamatan cimahi Utara. Hal itu mengemuka, saat digelarnya reses anggota DPRD Kota Cimahi asal Fraksi PDI Perjuangan Yus Rusnaya, di Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, pada Sabtu (28/4).

Anggota DPRD Kota Cimahi Yus Rusnaya mengungkapkan, kenaikan besaran pbb ini menjadi aspirasi warga kepadanya.

Baca Juga : Bappenda Kota Cimahi Tampung Keluhan OP PBB Ganjil

“Warga mempertanyakan kenaikan PBB yang terjadi pada 2012 dan 2013 yang ditagih pada tahun ini,” sebutnya.

Dikatakan Yus tak hanya soal pajak, warga Cipageran juga meminta agar keberadaan stadion legendaris Sangkuriang bisa diperbaiki, karena merupakan stadion kebanggan Kota Cimahi.

Yus, yang juga Ketua PSSI Kota Cimahi ini mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal itu kepada Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna untuk merehab stadion yang pernah menjadi tempat dilangsungkannya kompetisi Divisi I PSSI dan basecamp Persikab, saat Cimahi masih menjadi bagian dari Kabupaten Bandung.

“Saya sudah sampaikan kepada Pak Wali Kota tentang hal ini. Sebagai implementasi dari visi misi wali kota yang maju agamis dan berbudaya. Kami ingin persepakbolaan di Cimahi ini maju,” paparnya.

Terkait dengan soal pengangguran di Cimahi yang masih ada 17 ribu orang, Yus menyebutkan, dalam rapat evaluasi dengan SKPD di lingkungan Pemkot Cimahi, hal itu pernah dibahas. Saat di Komisi IV sudah dibahas agar Cimahi memiliki Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Latihan Kerja.

“Tenaga Kerja Potensial harus diberikan pelatihan-pelatihan, sehingga memiliki skil dalam meraih kesempatan kerja,” pungkasnya.

Baca Lainnya