Senin, 9 Agustus 2021 19:48

Warga Cimaung Curhat Soal Pendidikan ke Dewan

Penulis : Muhammad Ankawijaya
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan II ( Kabupaten Bandung ) H. Jajang Rohana, saat reses di Villa Bah Aziz , Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (9/8/2021).
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan II ( Kabupaten Bandung ) H. Jajang Rohana, saat reses di Villa Bah Aziz , Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (9/8/2021). [Instagram]

Limawaktu.id,- Warga Kabupaten Bandung,khususnya Cimaung, mengungkapkan aspirasinya terkait dengan pendidikan SMA/ SMK . Selain itu, warga juga meminta perbaikan pelayanan Rumah Sakit,  terkait bantuan untuk masyarakat miskin yang seharusnya ditanggung oleh pemerintah serta Irigasi dan drainase.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan II ( Kabupaten Bandung ) H. Jajang Rohana, saat reses di Villa Bah Aziz , Cimaung, Kabupaten Bandung.

Menurutnya, keluhan masyarakat berkaitan dengan sarana prasarana pendidikan SMK/SMK yang dalam PPDB banyak masyarakat yang tidak mampu tidak bisa masuk ke sekolah negeri lalu yang kedua berkaitan dengan layanan rumah sakit jadi banyak masyarakat miskin yang tidak dapat bantuan untuk ditanggung oleh pemerintah.

“Jadi ini tentang basis data penerima bantuan yang kurang akurat, kurang tepat harus lebih diperhatikan oleh pemerintah," ujar Jajang, di Cimaung, Kabupaten Bandung. Senin (9/8/2021).

 Jajang menambahkan, semua aspirasi yang diterima akan ditampung, dibuatkan laporan untuk bahan rekomendasi kerja pemerintah provinsi dan DPRD nanti akan mengalokasikan anggaran dan melakukan pengawasan kelapangan ke daerah kabupaten / kota untuk memastikan semuanya bisa terpenuhi.

 "kita akan menampung semua aspirasi masyarakat  yang akan disampaikan di rapat paripurna DPRD Jabar untuk bahan rekomendasi pemerintah provinsi dan dewan juga akan mengalokasikan anggaran serta melakukan pengawasan dilapangan ke kabupaten / kota agar semua  kebutuhan masyarakat bisa dipenuhi," imbuhnya.

Baca Lainnya