Senin, 12 Februari 2024 6:34

Wapres Serukan Masyarakat Berikan Hak Suara Sesuai Nurani

Penulis : Bubun Munawar
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin sedang memberikan keterangan pers, belum lama ini
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin sedang memberikan keterangan pers, belum lama ini [BPMI/Setwapres]

Limawaktu.id, Jakarta - Memasuki masa tenang Pemilu 2024  yang dimulai pada Minggu, 11 Februari hingga hingga Selasa, 13 Februari 2024, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin  menghimbau masyarakat dan seluruh elemen bangsa lainnya untuk bergotong royong menciptakan suasana aman dan kondusif.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengungkapkan, Wapres KH Ma’ruf Amin  sangat berharap, penyelenggara pemilu dari pusat hingga daerah, sampai para petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS)  di lapangan dapat bekerja secara profesional dan penuh amanah pada hari pemungutan dan penghitungan suara nanti.

“ Dan wapres juga menyerukan agar masyarakat berbondong-bondong menuju TPS, berikan hak suara sesuai hati nurani. Sebagai warga negara yang baik hendaknya jangan golput. Juga jangan mau diintervensi oleh siapapun, dengan iming-iming uang atau apapun. Teguhlah dengan pendirian. Wapres ingin partisipasi pemilih meningkat, “ ungkap Baidlowi, dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/2/2024).

Dia menjelaskan, Wapres juga menyampaikan kita sudah pada tahapan akhir pemilu. Untuk itu, wapres menginginkan pemilu  bukan sekedar aman dan damai, tapi juga demokratis, jujur dan adil.

“Wapres menekankan bahwa dengan pemilu yang bermartabat, maka kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara negara akan semakin tinggi, dan ini baik bagi masa depan demokrasi Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Wapres juga  meminta masyarakat untuk menghindari penyebaran berita palsu atau provokatif, serta terus saling menghargai dan menghormati terhadap pilihan politik sesama warga bangsa.

Menurutnya, beda pilihan itu wujud dari demokrasi. Di masa tenang ini, wapres berharap masyarakat bekerja menjalankan aktifitas seperti biasa sambil mempersiapkan diri untuk hari pemungutan suara nanti.

“Terakhir, Wapres berharap Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, dan dengan suasana yang riang gembira,” katanya.

 

 

Baca Lainnya