Senin, 9 Oktober 2023 12:26

Wapres Pastikan Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua

Reporter : Bubun Munawar
Wapres K. H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin akan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Provinsi Papua, Provinsi Papua Pegunungan, dan Provinsi Papua Selatan,  9-13 Oktober 2023
Wapres K. H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin akan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Provinsi Papua, Provinsi Papua Pegunungan, dan Provinsi Papua Selatan, 9-13 Oktober 2023 [BPMI/Setwapres]

Limawaktu.id,  Jakarta  – Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin yang juga Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin akan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Provinsi Papua, Provinsi Papua Pegunungan, dan Provinsi Papua Selatan pada 9 sampai dengan 13 Oktober 2023. Sebelum tiba di tanah Papua, Wapres akan singgah sejenak di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (9/10/2023).

Pada kunjungan kali ini Wapres akan memastikan percepatan pembangunan otonomi khusus Papua tetap dalam komitmen perlindungan hak asasi manusia, khususnya bagi Orang Asli Papua (OAP). Selain itu, ia juga akan fokus pada sektor pendekatan keamanan, serta mendorong program Desain Besar Olahraga Nasional dapat diimplementasikan oleh para atlet, tokoh, dan masyarakat Papua.

“Keseluruhan rangkaian kunjungan kerja Wapres kali ini merupakan wujud nyata komitmen Wapres dalam membantu kinerja Presiden Joko Widodo menyiapkan generasi terbaik, utamanya untuk generasi muda Orang Asli Papua,” ungkap Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Selain itu, Wapres juga berupaya memperkuat keselarasan antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan tokoh adat, khususnya menjelang Pemilu 2024, serta memastikan fungsi pelayanan publik dapat berjalan secara efektif dan berintegritas.

Menggunakan Pesawat Kepresidenan TNI AU Boeing 737-400, pukul 09.00 WIB Wapres lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulsel.

Di Kota Makassar ini, Wapres akan menyaksikan Ground Breaking Proses Pembangunan Masjid Hajjah Andi Nurhadi dan Peletakan Batu Pertama AAS International Hospital. Setelahnya, pukul 15.30 WITA Wapres dijadwalkan melanjutkan penerbangan menuju Bandara Sentani Jayapura, Provinsi Papua.

Baca Lainnya