Senin, 23 Oktober 2023 14:39

Wapres KH Ma’ruf Amin Hadiri Silaturahim Nasional VII Konasin di Balikpapan

Reporter : Bubun Munawar
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (23/10/2023).
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (23/10/2023). [BPMI/Setwapres]

Limawaktu.id, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (23/10/2023). Menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan pada pukul 13.30 WIB.

 Setelah menempuh penerbangan sekitar 2 jam dan 10 menit, Wapres tiba di Balikpapan pada pukul 16.40 WITA dan akan disambut oleh Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik beserta Ibu Yulia Zubir Akmal Malik dan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Timur beserta pendamping masing-masing.

Agenda kegiatan Wapres dilakukan pada hari berikutnya Selasa (24/10/2023). Sekitar pukul 10.00 WITA, Wapres dan rombongan akan menuju ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil, di Gg. Arjuna No.59, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Di lokasi tersebut, Wapres akan menghadiri acara Silaturahim Nasional (Silatnas) ke-VII Kontak Santri Agribisnis Indonesia (Konsain). Dalam acara ini, selain memberikan sambutan, Wapres juga akan menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Konsain dengan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) dan pembacaan Ikrar Santri. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023.

 Usai menghadiri Silatnas ke-VII Konsain, Wapres dijadwalkan melanjutkan kunjungan kerja ke Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Wapres dan rombongan akan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menuju Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalteng, pada pukul 13.15 WITA.

 Setelah menempuh penerbangan sekitar 1 jam 5 menit, Wapres tiba di Palangka Raya pada pukul 13.20 WIB dan disambut oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta Ibu Yuliastri Ivo Azhari Sugianto Sabran dan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalteng beserta pendamping masing-masing.

 Adapun agenda utama pada kunjungan di Palangka Raya ini adalah untuk menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalteng yang berlokasi di Kantor Gubernur Kalteng, Jl. RTA Milono No.1, Palangka Raya.

 Selepas acara tersebut, Wapres akan kembali melanjutkan kunjungan kerja ke kota berikutnya, Pangkalan Bun, di hari yang sama. Pada pukul 15.30 WIB, Wapres dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangka Raya menuju Bandar Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng.

 Setelah menempuh penerbangan selama 50 menit, Wapres tiba di Pangkalan Bun pada pukul 16.20 WIB dan disambut oleh Pj. Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa beserta Ibu Harli Sapariya Budi Santosa dan Jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat masing-masing beserta pendamping.

 Pada hari ke-3 kunjungan kerjanya, Rabu (25/10/2023), Wapres direncanakan menghadiri Peresmian Proyek milik Citra Borneo Indonesia (CBI) Group di Mercure Hotel Pangkalan Bun, Jl. H. Udan Said, Baru, Kec. Arut Sel., Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng. Pada kesempatan ini, Wapres juga akan meninjau stan UMKM milik Abdul Rasyid Foundation di tempat yang sama.

 Wapres diagendakan kembali ke Jakarta di hari yang sama, pada pukul 13.15 WIB.

 Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, hadir mendampingi Wapres pada kunjungan kerja ini, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Kepala Sekretartiat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, Staf Khusus Wakil Presiden Zumrotul Mukaffa, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. 

Baca Lainnya