Selasa, 25 Desember 2018 13:17

Wali Kota Cimahi jadi Sopir Dadakan Bus Wisata Hibah dari Ridwan Kamil

Reporter : Fery Bangkit 
Kendaraan khusus untuk mengantar para wisatawan itu diujicobakan oleh Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna.
Kendaraan khusus untuk mengantar para wisatawan itu diujicobakan oleh Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna. [Fery Bangkit / Limawaktu]

Limawaktu.id -  Hibah berupa 'Bus Wisata Perkotaan' dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah berada di Kota Cimahi. Untuk Kota Cimahi, dinamakan Saba Kota Cimahi alias Sakoci.

Senin (25/12/2018), kendaraan khusus untuk mengantar para wisatawan itu diujicobakan oleh Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna. Ia menjadi pengemudi dadakan dari Baros, Cimahi Tengah menuju Kantor Wali Kota Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah.

Usai menjadi sopir dadakan, Ajay menginginkan 'Bus Wisata Perkotaan' itu bisa segera dinikmati masyarakat umum, khususnya warga Kota Cimahi. Namun, kata dia, pihaknya terlebih dulu akan melakukan penyempurnaan.

"Lagi disempurnakan kendaraannya. Mudah-mudahan tidak lama lagi," ujar Ajay.

Dikatakannya, Pemkot Cimahi akan menambahkan desain. Seperti penamabahn fasilitas buku dan layar pemutar video. Sebab, kata Ajay, bus wisata ini bukan hanya sekedar mengajak warga, terutama anak-anak muda untuk jalan-jalan, melainkan ada edukasi seputar Kota Cimahi.

"Ini sifatnya disamping jalani-jalan tapi juga ada edukasi tentang Cimahi. Ada fasilitas buku semua tentang Cimhai, ada satu layanan film tentang Cimahi, kuliner, sejarah," jelasnya.

Dikatakannya, setetah resmi beroperasi, bus Sakoci bisa dinikmati masyarakat umum untuk menjelajah Kota Cimahi. Rencananya, bus wisata itu akan beroperasi setiap hari.

"Ini kendaraan yang bisa digunakan untuk masyarakat umum, untuk mengenalkan Kota Cimahi ke tempat-tempat sejarah, terutama anak-anak muda," pungkasnya.

Baca Lainnya