Rabu, 28 Februari 2018 11:44

Wakil Wali Kota Cimahi Bicara Soal Kebiasaan Merokok ASN

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna dan Ngatiyana.
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna dan Ngatiyana. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana menegaskan, semua Aparatur Sipil Negara (APS) dilarang merokok di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

Bila kedapatan ada ASN yang merokok, ia tidak segan-segan untuk melakukan tindakan terhadap ASN yang bersangkutan.

"Nanti akan disiapkan peraturan yang melarang siapapun merokok di lingkungan Kantor Pemkot Cimahi, apalagi di dalam ruangan. Nanti diperiksa, jangan sampai ada asbak di ruangan," ujarnya saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Rabu (28/2/2018).

Dikatakannya mengingat bahaya merokok tak hanya dirasakan oleh perokok, namun juga pihak lain yang tak menghisap rokok.

Ia melanjutkan, pihaknya akan memberikan fasilitas berupa smoking area atau area merokok di sekitar Pemerintah Kota Cimahi, khususnya di taman-taman agar asapnya bisa terserap pohon.

"Ada empat titik smoking area yang kita siapkan, nanti biar enak tempatnya di dekat pepohonan. Silakan merokok, tapi pada tempatnya," katanya.

Tak hanya bagi ASN, peraturan tersebut berlaku juga bagi masyarakat umum yang menghisap rokok tidak di tempat yang telah disediakan.

"Kita terapkan hal yang sama, untuk ASN dan untuk masyarakat. Jadi jangan coba-coba merokok di ruangan kalau tidak ingin kena sanksi," tandasnya.