Sabtu, 9 Oktober 2021 17:16

Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Pantau Vaksinasi di Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Negara-nagara lain di dunia sedang memuji langkah yang dilakukan Indonesias sebagai salah satu negara  yang dengan tepat melaksanakan recovery Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Desa, Pemberdayaan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Budi Arie Setiadi usai melakukan pemantauan pelaksanaan Gerakan Percepatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Ormas Projo Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Kota Cimahi, bertempat  di Cimahi Mall pada Sabtu (9/10/2021).

Menurut dia, Percepatan Vaksinasi Covid-19  akan terus berlangsung hingga akhir 2021, sehingga Indonesia bisa segera keluar dari Pandemi Covid-19. Dengan modal gotong royong yang tidak dimiliki oleh negara lain, semua elemen bergerak bersama dalam melakukan Percepatan Vaksinasi covid-19.

“Semoga seluruh rakyat Indonesia segera memperoleh vaksin, karena jika seluruh rakyat Indonesia sehat, maka negara akan kuat,” ungkap pendiri Ormas Projo yang akrab di sapa Muni ini.  

Ketua DPC Ormas Projo Agus Rudyanto menyebutkan, Gerakan Vaksinasi yang digelar di Cimahi Malal ini digelar serentak di 10 kabupaten/kota se Jawa Barat. Ada seribu dosis vaksin tahap pertama yang diberikan kepada warga Kota Cimahi dan sekitarnya yang hadir di Cimahi Mall.

Percepatan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan Ormas Projo ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Cimahi, Polres Cimahi, Kodim 0609 Cimahi dan Pengelola Cimahi Mall serta pihak lainnya. Dengan Gerakan Vaksin ini diharapkan akan terwujud Herd Immunity di Kota Cimahi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya vaksinasi kali ini sehingga berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan, hingga saat ini sudah 85,34 persen warga Kota Cimahi yang  mendapatkan vaksin. Selain itu, lanjut dia, serbuan vaksinasi Covid-19 juga ikut mendorong semakin terkendalinya kasus di Kota Cimahi.

Di Kota Cimahi, ada berbagai tempat-tempat yang melayani penyuntikan vaksin Covid-19. Seperti di setiap Puskesmas, di Technopark dan sejumlah tempat yang digagas masyaratakat baik partai politik maupun Ormas, seperti yang dilakukan Projo.

“Pak Wakil Menteri menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan Kota Cimahi dengan 85 persen warganya sudah divaksin. Vaksin ini sudah terasa manfaatnya. Jadi bagi yang belum divaksin, kita dorong untuk segera divaksin," pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer