Rabu, 17 April 2024 21:45

Wakasad Buka Penataran Gapendik di Pusdikif Cipatat

Penulis : Bubun Munawar
Wakasad  Letjen TNI Tandyo Budi di Pusdikif di Cipatat membuka Penataran Tenaga Kependidikan (Gapendik) yang diikuti oleh 378 peserta dari satuan jajaran TNI AD, Rabu (17/4/2024).
Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi di Pusdikif di Cipatat membuka Penataran Tenaga Kependidikan (Gapendik) yang diikuti oleh 378 peserta dari satuan jajaran TNI AD, Rabu (17/4/2024). [Pendam III/Siliwangi]

Limawaktu.id, Cipatat, - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., mendampingi Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos., dalam rangka kunjungan ke wilayah Kodam III/Slw, Rabu (17/04/2024). Wakasad mengawali kunjungannya ke Pusdikif di Cipatat untuk membuka Penataran Tenaga Kependidikan (Gapendik) yang diikuti oleh 378 peserta dari satuan jajaran TNI AD.

Menurut Tandyo Budi,   untuk mengikuti Penataran Gapendik adalah mereka prajurit terbaik yang akan turut andil dalam membentuk pertahanan negara yang semakin kuat dan disegani.

“Permasalahan mendasar yang berkaitan dengan pertahanan mudah-mudahan bisa terselesaikan. Selama kurang lebih 2 minggu, peserta  akan diberikan pelatihan. Dari hasil penataran tersebut diharapkan muncul jiwa pelatih dan guru yang bisa memberikan contoh baik bagi para yuniornya,” ucap Wakasad.

Selesai membuka penataran Gapendik, Wakasad didampingi Pangdam III/Slw dengan menggunakan Helykopter menuju Secata Rindam III/Slw di Pangalengan Kab. Bandung.

Kehadiran Wakasad disambut oleh Danrindam III/Slw Kolonel Inf M. Syahroni S.E., Dansecata Rindam III/Slw beserta staf, pelatih dan gumil Dodik Secata Rindam III/Slw.

Pada kesempatan tersebut, Wakasad dengan didampingi oleh Pangdam III/Slw melaksanakan peninjauan fasilitas pendidikan termasuk barak dan sarana ibadah yang berada di Dodik Secata Rindam III/Slw.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer