Jumat, 31 Mei 2019 12:48

Wajah Bocah Asal Bandung Barat Terkena Luka Bakar Petasan

Reporter : Fery Bangkit 
RP kini masih terbaring lemas di ruang rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Jalan Amir Mahmud Kota Cimahi. 
RP kini masih terbaring lemas di ruang rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Jalan Amir Mahmud Kota Cimahi.  [ferybangkit]

Limawaktu.id - Sungguh sial bocah berinisial RP (7). Bocah asal Kampung Jati Radio, Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami luka bakar pada bagian tubuhnya.

Rp kini masih terbaring lemas di ruang rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Jalan Amir Mahmud Kota Cimahi. Tampak air mata menetes dari wajahnya, ia seperti menahan rasa sakit.

Nyaris seluruh wajahnya dibalut perban, begitu pun dengan dada, perut dan sebagian jari yang terkena luka bakar parah.

Luka bakar yang dialami anak ketiga dari pasangan Sulaeman (38) dan Komala (33) itu berma saat RP bermain petasan korek bersama teman-temanyya, Selasa (28/5/2019).

Petasan yang dimainkan anaknya dimasukan ke dalam kaleng bekas berisi tiner, yang kemudian meledak dan menyambar bocah kelas I Sekolah Dasar (SD) itu.

"Petasannya dimasukkan ke kaleng bekas yang ada minyaknya (tiner), kemudian meledak dan mengenai anak saya," kata Sulaeman saat ditemui di RSUD Cibabat, Kamis (30/5/2019).

Sang ibu langsung membawa anak ketiga dari empat bersaudara itu ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. RP pun dibawa ke RSUD Cililin sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Cibabat.

"Saat itu saya sedang bekerja di bangunan, baru kerja setengah hari, mendengar kabar tersebut saya segera pulang ke rumah," tutur Sulaeman.

Rencanaya, kata Sulaeman, RP akan menjalani operasi pada Jumat (31/5/2019). Namun, ia belum mengetahui operasi apa yang akan dijalani oleh anaknya tersebut.

"Alhamdulillah tidak sampai kena mata, ini benar-benar menjadi pelajaran bagi kami untuk mengawasi anak, pelajaran juga bagi orang tua lainnya agar jangan membiarkan anak-anaknya bermain petasan," pungkasnya Sulaeman.

Baca Lainnya