Senin, 30 November 2020 21:41

Wadahi Ekspresi Musisi Melayu dengan PAMMI

Penulis : Bubun Munawar

Cimahi -  Untuk menampung dan meyalurkan ekspresi para penyanyi dan Musisi Melayu di Kota Cimahi, Persatuan Artis dan Musisi Melayu (PAMMI) melakukan pemilihan pengurus baru, pada 14 september 2020.

Pemilihan pengurus yang dilakukan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Kota Cimahi tersebut Alfonsus Sitohang diberikan kepercayaan untuk menjadi Ketua Umum PAMMI Kota Cimahi. Pemilihan Pengurus  dihadiri Sekretaris DPD Pammi  Jawa Barat.

“Sebenarnya sebelum dibentuk pengurus baru, PAMMI Kota Cimahi sudah ada, namun selama ini tenggelam tidak ada perkembangan,kebetulan pejabat atau pengurus lama sudah habis masa berlakunya, “ ungkap Ketua Umum Pammi Kota Cimahi, Alfonsus Sitohang, Senin (30/11/2020).

Menurut dia, dibentuknya Pammi Kota Cimahi agar para artis atau musisi Melayu di Kota Cimahi bisa lebih dikenal masyarakat baik ditingkat daerah, nasional, maupun internasional. Anggota PAMMI Kota cimahi sekarang sudah ada 374 orang.

Dia menyebutkan, agenda Pammi yang akan dilakukan pengurus yang terpilih, akan mengadakan lomba nyanyi  yaitu dengan dua kategori dangdut dan pop yang pertama dengan usia 15 sd 25 tahun  untuk prestasi dan usia 26 sampai batas usia bebas  dalam rangka memperebutkan piala ketua umum Pammi  Kota Cimahi dan Piala Walikota Cimahi.

“Harapan saya, Pammi Kota Cimahi lebih maju lebih solid dan lebih kekeluargaan.dan masyarakat tahu PAMMI itu apa sebenarnya. Pammi merupakan wadah yang mempelopori nilai-nilai budaya bangsa, memerangi narkoba maupun mencegah budaya yang dianggap rendah,” pungkas Sitohang.

 

Baca Lainnya