Jumat, 9 Juni 2023 18:36

Viral Amel Rawat sang Kakek, Uu Ruzhanul Sambangi Kediamannya

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjenguk keluarga Amel di Kampung Cintapada, RT.20 RW 6, Desa Kalapadua, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jum'at  (9/6/2023)
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjenguk keluarga Amel di Kampung Cintapada, RT.20 RW 6, Desa Kalapadua, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jum'at (9/6/2023) [Yangkapan layar ]

Limawaktu.id,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menegok tempat tinggal  Amel Amelia Putri (13), yang  belakangan ramai di media sosial karena sosok kepahlawanannya,

“Alhamdulillah ketika dikunjungi kondisinya sehat dan masih dengan telaten merawat kakeknya,” ungkap Uu, di akun instagramnya, Jum;at (9/6/2023).

Dia menjelaskan, kondisi rumah kakek Alyamin yang sungguh memprihatinkan juga sebetulnya sudah mendapat perhatian dari pemerintah setempat melalui program Rutilahu, akan tetapi yang bersangkutan menolak dikarenakan tidak adanya dana pendukung untuk mewujudkan rumah bantuan tersebut.

“Alhamdulillah melalui Jabarquickresponse rumah kakek Alyamin akan ditangani segera,” jelasnya.

Dia mengajak warga untuk mendoakan semoga  Amel ini senantiasa diberikan kesehatan, dan limpahan rejeki sehingga bisa menggapai apa yang menjadi cita-citanya di masa depan.

Seblumnya, viral di media social, Seorang anak usia sekolah dasar (SD), di Kabupaten Majalengka Jawa Barat, harus menjalani peran layaknya orang dewasa yaitu mengurus kakek dan satu adiknya di rumah yang cukup  sederhana. Amel Amelia Putri (13), sejak kedua orang tuanya berpisah, terpaksa harus ikut sang ayah di Majalengka sementara sang ibu berada di Pekanbaru.

Amel dan sang adik Aulia Ramadani (7) hidup bertiga dengan sang kakek yang sudah renta dan dalam kondisi sakit yakni kakek Alyamin (70). ketiganya hanya bertempat tinggal di sebuah rumah berukuran 4x6 meter dengan berbahan dasar kayu.

Warga Kampung Cintapada, RT.20 RW 6, Desa Kalapadua, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, merawat sang kakek, yang sudah renta dan nampak rapuh diusianya yang sudah kepala tujuh, sudah kesulitan berbicara. Bahkan Alyamin diketahui mengalami sakit stroke selama dua tahun terakhir.

"Sudah sering berobat mah, cuma sebatas ke klinik, da gak punya biaya kalau harus ke rumah sakit," ujar Amel, Jumat (2/6/2023).

Disinggung soal viralnya dirinya di media sosial, Amel mengaku telah mengetahuinya. Diceritakannya bahwa awal mulanya ia didatangi seorang youtuber saat berada di Desa Sukadana, Kecamatan Malausma.

"Waktu itu teh saya sedang bermain di Sukadana, terus saya dikejar anjing. Lalu saya bertemu lah dengan youtuber itu dan dia langsung main ke rumah," ucapnya.

Baca Lainnya