Kamis, 16 September 2021 19:52

Vaksinasi di KBB Baru Mencapai 28 Persen

Reporter : Bubun Munawar
Vaksin Covid-19
Vaksin Covid-19 [Google]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (Pemda KBB) menargetkan capaian 50 persen vaksinasi harus segera rampung agar KBB bisa menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dan objek wisata bisa dibuka karena kasus Covid-19 di KBB juga saat ini terus menurun.

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin, mengatakan, stok dosis vaksin saat ini masih ada dengan jumlah mencapai 300 ribu lebih.

"Pada Sabtu ini, minimal kita bisa (menghabiskan) 25 ribu dosis karena salah satu kriteria turun level itu, vaksinasinya harus 50 persen," ujar Asep, Kamis (16/9/2021).

Dia menyebutkan,  capaian vaksinasi dosis pertama baru mencapai 28 persen dan dosis kedua 17 persen, pada akhir pekan ini aka nada gebtar vaksinasi  agar target 50 persen tersebut bisa terkejar.

“Gebyar vaksinasi tersebut akan digelar di 16 kecamatan yang ada di Bandung Barat dengan jumlah dosis yang disiapkan sebanyak 2.500 dosis vaksin per kecamatannya,” sebut dia.

Malam ini akan dilakukan zoom meeting terkait mekanismenya seperti apa, kalau tenaga kesehatannya sudah gak ada masalah, semuanya sudah siap, sehingga tinggal menentukan tempat untuk mengadakan gebyar vaksinasi tersebut karena sasarannya juga sudah ditentukan.

“ Kita targetkan dalam 14 hari stok vaksin yang 300 ribu dosis itu bisa habis,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer