Senin, 14 November 2022 15:40

Vaksinasi Booster Masih Banyak Tantangan

Reporter : Bubun Munawar
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan melakukan pemeriksaan kesehatan saat Peringatan HKN di Lingkungan Pemkot Cimahi,Senin (14/11/2022)
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan melakukan pemeriksaan kesehatan saat Peringatan HKN di Lingkungan Pemkot Cimahi,Senin (14/11/2022) [Humas]

Limawaktu.id,- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 58, Pemerintah Kota Cimahi menggelar serangkaian kegiatan, mulai dari Apel dilanjut dengan Pemeriksaan Kesehatan, Vaksin Booster dan Konsultasi Kesehatan bagi ASN Pemkot Cimahi.

Selain itu jufa dilakasanalan  Kampanye Gerakan Hidup Sehat dan terakhir puncak Acara HKN, Kegiatan Apel dilaksanakan di Komplek Pemerintahan Daerah Kota Cimahi, Jl. Rd. Demang Hardjakusumah Blok Jati, Cihanjuang, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (14/11/2022)

Dikdik yang menyampaikan amanat dari Menteri Kesehatan menyatakan,  tentang kondisi kesehatan di masa pandemi Covid 19 saat ini, meskipun Indonesia merupakan 5 besar Negara dengan vaksinasi terbanyak, namun tetap tidak boleh lengah.

“Masih banyak tantangan yang harus dihadapi untuk meningkatkan vaksinasi booster dan upaya penanganan masalah kesehatan lainnya yang merupakan program prioritas nasional,” katanya.

Dia menjelaskan, HKN ke-58 mengangkat tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi covid-19.

Pemkot Cimahi juga memberikan penghargaan kepada Tenaga Kesehatan teladan, Juara 2 Poster Kesehatan Jiwa Tingkat Nasional, POS UKK , Komitmen dalam pelayanan Kesehatan Kerja di Sektor Infromal dan Innovation Government Awards.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer