Kamis, 2 Februari 2023 19:06

Uu Buka Pameran Keanekaragaman Makanan Lokal

Penulis : Iman Nurdin
Wagub Uu Ruzhanul Ulum membuka pameran keanekaragaman makanan lokal dari 27 Kota/kabupaten di Jabar, Kamis (2/02/2023) di Grand Ballroom Sudirman.
Wagub Uu Ruzhanul Ulum membuka pameran keanekaragaman makanan lokal dari 27 Kota/kabupaten di Jabar, Kamis (2/02/2023) di Grand Ballroom Sudirman. [Iman Nurdin]

Bandung, limawaktu.id,-   Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Ethnic Food  di Grand Ballroom Sudirman, Kamis (3/02/2023). pameran keanekaragaman makanan  dengan bahan lokal diikuti oleh 27 kota/kabupaten se-Jabar.

Menurut Uu, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat karena memamerkan produk alat makanan, pangan dan juga hasil-hasil olahan makanan Jawa Barat dari 27 kota/kabupaten. Para  Tim Penggerak PKK 27 kota/kabupaten hadir memamerkan produk makanan asal daerahnya.

"Ini menjadi kegiatan penting bagi produsen makanan lokal dan alat makanan, pangan dan olahan makanan lokal, " kata Uu kepada wartawan usai membuka pameran yang diselenggarakan Indorich bersama Pemprov Jabar.

Dengan pameran kali ini, lanjut Uu, satu produk makanan lokal Jawa Barat dapat dikenal oleh yang lain. Begitu juga alat membuat makanan yang canggih, diperkenalkan sama ibu-ibu. "Jadi bikin kue tidak konvensional dan murah, " kata Uu.

Pameran yang sudah 8 kali diselenggarakan ini melibatkan berbagai produk makanan. Kegiatan ini kerjasama antara Pemprov Jawa Barat dengan Indorich dilaksanakan sejak Kamis hingga Minggu (2-5/2/2023)  di Grand Ballroom Sudirman. 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer