Rabu, 3 November 2021 18:06

Ustadz Hariri Bingung Diminta Sambutan atas nama Plt Wali Kota

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ada yang berbeda saat pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi. Pasalnya kegiatan yang dihadiri oleh Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana tersebut, pendakwah terkenal Hariri Abdul Azis, diminta untuk memberikan sambutan atas nama Plt Wali Kota Cimahi.

"Tadi sebelum acara, Plt Wali Kota Cimahi pak Ngatiyana bilang, untuk sambutan wali kota dicoret saja, biar nanti langsung oleh Ustadz Hariri, bingung ya ?, " kata Ustadz Hariri Abdul Azis, saat memberikan tausiyah dihadapan jamaah.

Menurut Hariri, sebenarnya tak ada yang dibuat bingung, karena jauh sebelum menjadi Plt Wali Kota, Ngatiyana bersama-sama dengan dirinya aktif berjuang di Majelis Aswaja Kota Cimahi.

"Sejak lama sebelum jadi Plt Wali Kota beliau aktif bersama saya di Majelis Aswaja Kota Cimahi," jelasnya.

Dalam tausiyahnya, Hariri mengungkapkan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan karena merupakan Maulid yang khusus. Sebab, ada maulid umum dan maulid khusus. Maulid Umum adalah kelahiran siapa saja.Saat Maulid umum terjadi kebahagiaan bagi sebagain orang saja, tetapi Maulid Khusus menjadi hal yang istimewa karena kelahiran Nabi Muhammad menjadi rahmat bagi alam semesta.

"Dalam Alqur'an dijelaskan jika Rasulullah merupakan Rahmatan Lil Alamin bukan Rahmatan Arabiyin.Lahirnya baginda nabi seluruh alam mendapatkan rahmat dari Maulidnya Nabi Muhammad," jelasnya.

Baca Lainnya