Kamis, 16 Mei 2019 12:38

Usai Pesta Miras, Pasha dan Firman Nyebur Ke Sungai Citarum

Penulis : Fery Bangkit 
Pencarian korban oleh Basarnas Bandung masih terus dilakukan di Sungai Citarum.
Pencarian korban oleh Basarnas Bandung masih terus dilakukan di Sungai Citarum. [istimewa]

Limawaktu.id - Pasha Surya Fadilah (18) terseret arus Sungai Citarum usai menggelar pesta Minuman Keras (Miras). Pasha terseret arus sungai saat akan menolong temannya, Firman Nugraha yang tak sadar dan nyemplung ke sungai.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Ciodeng, RT 01/03, Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (17/4/2019) sekitar pukul 00.30 WIB. Sebelum terbawa arus, korban dan tiga temannya melakukan pesta Miras di rumahnya.

Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, dari laporan yang diterimanya, sebelum terbawa arus korban dan teman-temannya terlebih dulu menggelar pesta miras.

"Saat itu saksi Firman mau muntah saking banyaknya minum. Oleh saksi Yusri disuruh ke luar," katanya dalam keterangannya via pesan singkat, Kamis (16/5/2019).

Menurutnya, maksud saksi Yusri mengusir Firman keluar dengan harapan dia tidak muntah dalam rumah, dan menyuruhnya muntah di kebun. Namun nahas, lantaran dalam pengaruh alkohol Firman malah ke Sungai Citarum.

"Saat itu Firman sudah dipinggir sungai dalam keadaan telanjang dan langsung loncat ke sungai," ujarnya.

Melihat Firman yang tengah mabuk mencebur sungai, Pasha yang masih dalam keadaan mabuk ikut mencebur ke Sungai Citarum dengan maksud menyelamatkan Firman.

Namun justru saat itu Pasha terbawa arus sungai yang deras. Apalagi sebelum kejadian, wilayah tersebut sudah diguyur hujan deras. Sementara Firman berhasil diselamatkan teman lainnya, yakni Ikbal.

"Setelah menerima laporan tim langsung melakukan pencarian. Hingga kini tim masih berupaya mencari korban dengan menyusuri Sungai Citarum," tandasnya.

Baca Lainnya