Selasa, 16 April 2024 13:23

Usai Lebaran, 95 Persen ASN Kota Cimahi Masuk Kerja, 27 Orang Mangkir

Penulis : Bubun Munawar
Hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri !445 H, Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menggelar halal bi halal dengan seluruh pegawai Pemkot Cimahi, di lapangan apel, Selasa (16/4/2024)
Hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri !445 H, Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menggelar halal bi halal dengan seluruh pegawai Pemkot Cimahi, di lapangan apel, Selasa (16/4/2024) [Istimewa]

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Libur panjang Idul Fitri 1445 H sudah berakhir, seluruh pegawai di lingkungan instansi pemerintah maupun swasta mulai kembali masuk kerja mulai hari ini, Selasa (16/4/2024), seperti yang terlihat di LIngkungan Pemerintab Kota Cimahi.

Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menyebutkan, dari 4.396 orang Aparatur Silpil Negara (ASN) di Lingkungan Pmekot Cimahi, pada hari pertama masuk kerja, yang hadir yang mengikuti apel gabungan ada 4,188 orang ata  95,11 persen.

“Dari jumlah ASN tersebut yang bekerja dari rumah ada 7 orang,serta  yang tidak hadir ada 208 orang dengan berbagai alasan, sesuai ijin yang diberikan yaitu, cuti besar, cuti melahirkan ada 22 orang, Cuti tahunan 97 orang, izin 38 orang,Dinas luar 13 orang, tugas belajar 2 orang,CLTN 6 orang,masa persiapan pensiun 2 orang,dan yang tanpa keterangan ada 27 orang," sebutnya, usai pelaksanaan apel gabungan di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Selasa (16/4/2024).

Untuk yang melakukan  Work From Home (WFH) di kota Cimahi hanya dua hari Selasa dan Rabu 16 dan 17 April 2024 sebanyak 7 ASN .

Dia menjelaskan,  meskipun sibuk atau silaturahmi, tetapi ada beberapa kegiatan yang harus dipersiapkan di antaranya yaitu, Kota Cimahi akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Cimahi Menari Teknologi Tempat Bunga se Jawa Barat, hari bumi  dan kegiatan lainnya.

Sebelum mulai haru kerja, pihaknya sudah mengeluarkan surat dari pemerintah pusat mengenai Work From Home dan Work From Office, Work From Home ada dua katagori yang kita perbolehkan maksimal 50 persen.

" Dengan adanya agenda Musafaha artinya kita bisa bersalam-salaman saling memaafkan atau  bersilaturahmi dengan seluruh OPD terutama dengan pa Sekda. Bagi para ASN yang tidak hadir saat melakukan apel pertama Dicky tegas akan ada teguran sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Hari ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cimahi mengikuti Apel wajib sekaligus halal bilal Idul fitri 1445 Hijriah. Saat apel, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cimahi wajib menjalankan absen kehadiran pegawai.

 

Baca Lainnya