Kamis, 1 Maret 2018 16:14

Untuk Menekan Angka Kecelakaan, Polres Cimahi akan Menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto.
Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Sampai saat ini jumlah kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2017 yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi kurang lebih mencapai hingga 450 kecelakaan.

Namun jika dibandingkan dengan tahun 2016 jumlah kecelakaan tersebut mengalami penurunan walaupun tidak terlalu signifikan, terutama korban kecelakaan yang meninggal dunia juga mengalami penurunan.

Baca Juga : Polres Cimahi Gelar Apel Pasukan, Jelang Operasi Keselamatan Lodaya 2018

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto menyebutkan, jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan di wilayah hukum Polres Cimahi tahun 2017 mencapai 55 jiwa.

Jumlah tersebut menurun sedikit dibandingkan korban meninggal dunia tahun 2016 yang mencapai 60 jiwa.

"Sedangkan pada tahun 2018 hingga bulan Maret 2018 kurang lebih delapan orang meninggal dari 42 kecelakaan," ujar AKP Suharto saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kamis (1/3/2018).

Dijelaskannya, penyebab kecelakaan diawali dengan pelanggaran dari kelaikan kendaraan yang digunakan pengendara. Selain itu, kata Suharto, pada saat berkendara menggunakan handphone itu, diantaranya yang paling banyak menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Mulai dari kelaikan teknis, seperti spion, lampu, kendaraan yang perutul. Bahkan pengendara itu sendiri kadang lalai dalam berkendara, sudah tau perboden tapi masih menggunakan," katanya.

Untuk menekan angka kecelakaan, Polres Cimahi sendiri akan menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2018 di wilayah hukum Polres Cimahi yang meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Operasi akan dilaksanakan 5 Maret hingga 25 Maret 2018.

 


 

Baca Lainnya