Rabu, 2 Februari 2022 22:31

Underpass Cimahi akan Rampung Februari ini

Reporter : Iman Nurdin
Underpass Cimahi akan Rampung Februari ini
Underpass Cimahi akan Rampung Februari ini [Istimewa]

Kota Cimahi (limawaktu.id),-  underpass Cimahi  akan segera difungsikan dalam waktu dekat ini. Dalam inpeksi Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat, underpass Cimahi sudah 99 persen.

“Kunjungan monitoring dan inspeksi kali ini untuk melihat progres pembangunan underpass Cimahi dan berharap segera bisa berfungsi,” ungkap Kadis BMPR Provinsi Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono, Selasa (1/02/2022).

Bambang berharap,  underpass yang menghubungkan Jl. Sriwijaya dengan  RS  Dustira diharapkan sudah berfungsi bulan Februari.

"Saya harapkan, bulan Februari ini underpass Cimahi sudah bisa diresmikan dan berfungsi bagi masyarakat,"  harapnya.

Inpeksi dan monitoring  Dinas BMPR  Jawa Barat, bersama-sama Kepala UPTD I Cianjur, Yudha Tamtama dan Kepala UPTD III Bandung,  Ruhiyat. 

Pembangunan Underpass di Cimahi ini menghubungkan Jl. Sriwijaya dengan  RS. Dustira akan mengurai kemacetan di kawasan tersebut.  Pada kegiatan tersebut, rombongan diterima Kepala Dinas PUTR Kota Cimahi. Rombongan pun melakukan dialog dengan penyedia jasa (kontraktor) dan konsultan mengenaj persoalan di lapangan. Pihak penyedia jasa sendiri memberikan keterangan saat ini pembangunan Underpass Cimahi sudah mencapai 99 persen.

Pembangunan underpass Cimahi yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dengan  panjang 600 meter dan lebar 9 meter, underpass diharapkan bisa  mengurai kemacetan di kawasan tersebut.

Baca Lainnya