Sabtu, 3 Maret 2018 13:24

Twin Tulipware Edukasi Masyarakat Peduli Lingkungan

Reporter : Bubun Munawar
Kepala Cabang Twin Tulipware Yussi, menunjukan hasil olahan dari Chef Erwin Sambora, saat Demo Baking Cooking di Kantor Cabang Tulipware Cimahi.
Kepala Cabang Twin Tulipware Yussi, menunjukan hasil olahan dari Chef Erwin Sambora, saat Demo Baking Cooking di Kantor Cabang Tulipware Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Dilandasi Visi menjadikan produk plastik berkualitas menjadi tuan rumah di negeri sendiri, pada tahun 2000 lahirlah produk plastik Twin tulipware untuk menjawab kebutuhan masyarakat memiliki produk plastik yang berkualitas setara buatan luar negeri dengan harga terjangkau.

Kepala Cabang Twin Tulipware Cimahi Yussi mengungkapkan, Twin Tulipware telah memiliki pabrik dan lebih dari 50 cabang serta stockist yang tesebar di pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Keberhasilan yang dicapai ini tidak lepas dari kerjasama tim, tim produksi dan pemasaran. “Kami ingin mewujudkan Twin Tulipware ini menjadi produk kebanggaan masyarakat Indonesia,” ungkapnya, disela pelaksanaan Demo Baking and Cooking, di Aula Twin Tulipware, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Jum’at (2/3).

Menurut Yussi, selain ingin menjadikan Twin Tulipware sebagai produk kebanggan bangsa sendiri, pihaknya juga berusaha melakukan edukasi kepada masyarakat dengan mengurangi jumlah penggunaan plastik maupun styrofoam.

“Dengan menggunakan produk kami, masyarakat dibiasakan untuk tidak menggunakan plastik atau styrofoam yang hanya digunakan sekali pakai, dengan menggunakan produk kami, masyarakat sudah menyiapkan wadah makanan atau minuman yang dibawa dari rumahnya, sehingga penggunaan plastik sekali pakai menjadi berkurang yang artinya akan mengurangi produksi limbah plastik sehingga membantu program lingkungan,” paparnya.

Pada mulanya Twin Tulipware dipasarkan secara ekslusif melalui para Distributor. Dalam perkembangannya sistem Distributorship ini berubah menjadi Stockist dan Cabang.

Dikatakan Yussi, Helatan Demo Baking dan Cooking yang digelar, dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada para member dan undangan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, dengan menggunakan wadah yang sehat.

“Harapannya, apa yang menjadi visi kami melalui kegiatan ini akan menjadikan masyarakat, khususnya di Cimahi dan Indonesia pada umumnya lebih bangga lagi terhadap prdoduk bangsa sendiri dan peduli terhadap lingkungan,” pungkas Yussi.

Baca Lainnya