Kamis, 28 September 2017 9:12

Tuntutan Terpenuhi, Buruh Batal Aksi 3 Hari

Reporter : Jumadi Kusuma
Perwakilan Buruh sedang berorasi saat demo pada Senin, 25 September lalu.
Perwakilan Buruh sedang berorasi saat demo pada Senin, 25 September lalu. [limawaktu dok]

Limawaktu.id,- Rencana demo buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan aksi selama tiga hari berturut-turut sebagaimana tercantum dalam surat pemberitahuan aksi ternyata batal, mereka hanya melakukan aksi demo sehari saja pada Senin 25 September 2017 lalu.

Dede Rahmat, koordinator aksi sekaligus sekertaris FSPMI KBB menjelaskan pihaknya berencana untuk melaksanakan aksi selama tiga hari mulai 25 sampai 27 September 2017.

"Rencana aksi memang tiga hari (dari tanggal 25 -27 September, red.) tapi hari senin kemarin sewaktu aksi pertama ke DPRD, semua tuntutan sudah terpenuhi." jelasnya saat dihubungi Rabu (27/9).

Dalam siaran persnya Serikat Buruh dan Serikat Pekerja KBB menyatakan tuntutan buruh yang sudah terpenuhi itu antara lain, revisi Perda Ketenagakerjaan yang sudah masuk dalam pembahasan DPRD, yang selanjutnya dibentuk pansus dan akan melibatkan seluruh pimpinan serikat perkerja dan buruh.

"DPRD akan mengundang Dinas Tenaga Kerja, Apindo dan Serikat Pekerja untuk mendiskusikan tentang pemberlakuan UMSK agar dapat berlaku per Januari 2018," katanya. (jk)