Sabtu, 24 Februari 2018 15:57

Tumpukan Sampah di Sepanjang Jalan Cihanjuang, Bandung Barat Dikeluhkan Warga

Reporter : Fery Bangkit 
Sampah yang menumpuk di pinggir Jalan Cihanjuang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
Sampah yang menumpuk di pinggir Jalan Cihanjuang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Keberadaan aneka sampah yang menumpuk di pinggir Jalan Cihanjuang, Desa Cihanjuang, Kecamatan parongpong, Kabupaten Bandung Barat cukup mengganggu dikeluhkan warga sekitar.

Berdasarkan pantauan Limawaktu.id pada Sabtu (24/2/2018) ada sekitar enam titik tumpukan sampah yang dibiarkan di sepanjang Jalan Raya Cihanjuang. Bahkan, ada yang meluber hingga mengganggu arus lalu lintas.

Baca Juga : Suasana Gotong Royong Ala Warga dan Koramil 0901 Lembang Bersihkan Sampah Setinggi 4 Meter

Enin Raeni (64), warga Desa Cihanjuang mengaku sangat terganggu dengan keberadaan sampah-sampah tersebut. Apalagi, bila hujan deras tiba, sampah itu biasanya masuk ke selokan tepat di depan warung tempatnya berjualan.

"Ini kalau hujan, sampahnya biasanya masuk ke selokan. Selokannya langsung kesumbat makanya dibongkar," katanya saat ditemui, Sabtu (24/2/2018).

Baca Juga : Menguak Tragedi 13 Tahun Silam di Cireundeu Hingga Dijadikan Hari Peduli Sampah Nasional

Selain itu, ia menyayangkan warga dan pengendara yang lewat yang kerap membuang sampah di wilayahnya. Padahal, bukan jadwalnya buang sampah.

"Iya buang sampahnya pas bukan waktunya jadi numpuk. Terus motor yang lewat suka main lempar aja sampahnya," ujarnya.

bau yang disebabkan tumpukan sampah itupun cukup mengganggu. "Iya kadang suka bau, gak enak," ucap Enin.

Ujang Supriatna (57), warga lainnya menuturkan, tumpukan sampah di wilayahnya itu biasanya diangkut seminggu dua kali oleh petugas. Namun, belakangan ini pengangkutan sampah agak terlambat. "Harusnya Kamis kemarin diangkut, tapi ini kayanya telat," katanya.

Dikatakannya, di sekitar Cihanjuang, khususnya di wilayahnya tidak ada Tempat Pembuangan Sementara sampah (tps). Akhirnya, warga terpaksa menumpuknya dipinggir jalan. "Kalau ada TPS mah enak," ucapnya.

Baca Lainnya