Senin, 2 Agustus 2021 13:45

Tukang Cat se Kabupaten Bandung Diberi Ilmu di Hotel

Reporter : Wawan Gunawan
Bupati Bandung membuka bimtek bagi tukang cat dan partisi se Kabupaten Bandung,  di Sutan Raja Hotel, di Soreang, Senin (02/08/2021).
Bupati Bandung membuka bimtek bagi tukang cat dan partisi se Kabupaten Bandung, di Sutan Raja Hotel, Soreang, Senin (02/08/2021). [Instagram]

Limawaktu.id,- Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR)  mengajak pengusaha untuk menciptakan lapangakerja sehingga warga Kabupaten Bandung yang memiliki keahlian sebagai tukang bisa terserap tenaganya diberbagai bidang.

“Saya meminta PUTR tidak sekedar menggelar bimtek. Namun ikut juga memikirkan bagaimana membuka lapangan kerja baru untuk mereka,” ungkapnya, saat membuka bimtek di Sutan Raja Hotel, di Soreang, Senin (02/08/2021).

Menurutnya, dengan bekal yang diberikan oleh Pemda Kabupaten Bandung kepada tukang cat dan tukang partisi untuk bekerja lebih profesional, sehingga kebaradaan mereka akan dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang melakukan pembangunan fisik.

“Saya meminta PUTR mengajak para pengusaha agar mau membuka lapangan kerja untuk mereka. Informasikan kepada mereka, bahwa Pemkab Bandung sudah membekali para tukang cat dan tukang partisi ini dengan keterampilan yang berdasarkan keilmuan", tegasnya.

Dia juga agar para peserta bisa menjadi tukang cat dan partisi yang profesional dan maju, karena nasisb seseorang tidak ada yang tahu.

“Berfikirlah maju, bisa saja saat ini jadi tukang cat, mungkin ke depan bisa menjadi pengusaha cat," katanya.

 

Baca Lainnya