Minggu, 4 Februari 2018 19:56

Truk Nyasar ini Bikin Macet Parah di Cimindi

Reporter : Fery Bangkit 
Truk kontainer melintang dan menghalangi arus kendaraan dari arah Kota Cimahi menuju Kota Bandung.
Truk kontainer melintang dan menghalangi arus kendaraan dari arah Kota Cimahi menuju Kota Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Truk kontainer berplat nomor N 9385 US bermuatan tripleks terperosok di Bawah Flyover Cimindi, Minggu (4/2/2018). Truk yang dikemudikan Jumain (57) itu membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan cukup parah.

Hingga pukul 19.00 WIB proses evakuasi masih terus berlangsung dan sopir masih dimintai keterangan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Truk kontainer tersebut melintang dan menghalangi arus kendaraan dari arah Kota Cimahi menuju Kota Bandung.

Truk kontainer ini pada bagian kepalanya mentok sampai ruko pedagang yang tak jauh dari rel kereta. Sementara bagian belakangnya berada di bahu jalan arah Kota Cimahi.

Kontainer tersebut hendak mengantarkan barang dari Jawa ke salah satu pabrik di Leuwigajah Kota Cimahi. Namun sopir kontainer tidak mengetahui arah jalan menuju Leuwigajah.

"Mau ke Leuwigajah, kelewatan jalannya. Tadi mau muter arah," ujar Jumain di lokasi, Minggu (4/2/2018).

Kanit Lantas Polsek Cicendo, AKP Wayan Mirasni, sopir kontainer tersebut melewati belokan jalan menuju Leuwigajah, sehingga harus putar arah di bawah Flyover Cimindi.

"Melaju dari arah Bandung, tapi karena tidak berbelok ke jalan yang seharusnya yaitu menuju Leuwigajah, jadi sopirnya putar arah disini," ujar AKP Wayan Mirasni saat ditemui bawah Flayover Cimindi, Minggu (4/2/2018).

Ia mengatakan, sopirnya memaksakan putar arah padahal kondisi jalannya tidak akan cukup untuk putar arah kontainer yang memiliki panjang sekira 20 meter tersebut.

Sehingga kontainer itu pada bagian kepalanya mentok ke depan ruko pedagang ketika melakukan putar arah.

"Ketika mundur lagi, penutup gorong-gorong tidak kuat sehingga ban bagian kirinya terperosok," katanya.