Kamis, 5 Oktober 2017 16:46

Trik Anggota Kopassus Menjinakan Ular Berbisa

Personil Kopassus menjinakan ular berbisa saat atraksi Memperingati HUT TNI di Kodim 0609
Personil Kopassus menjinakan ular berbisa saat atraksi Memperingati HUT TNI di Kodim 0609 [limawaktu]

Limawaktu.id,- Personil Kopassus mengalungkan ular berbisa dari beberapa jenis saat melakukan atraksi pada Peringatan hut tni ke-72  yang digelar Kodim 0609 Bandung-Cimahi di Lapangan Rajawali Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, Kamis (5/10).

Saat atraksi, beberapa ekor king cobra sengaja dilepas di lapangan. Lalu sekitar lima personel Kopassus yang memakai ikat kepala loreng mendekati hewan berbisa tersebut. Ular berontak dan melawan prajurit.

Baca Juga : Akan Ada Pameran Senjata di HUT TNI Besok

Anggota Kopassus, Sertu Rano Wbowo mengungkapkan, demontrasi ular ini dilakukannya untuk memeriahkan HUT TNI yang ke 72. Meskipun harus bergelut terlebih dahulu dengan ular-ular tersebut, katanya, namun dirinya dan para personil lainnya sudah memiliki trik untuk menjinakan ular-ular itu. "Kami dapat menjinakan dalam waktu 10 detik saja," kata Rano usai demontrasi di kegiatan HUT TNI.

Rano pun mengaku, ular yang disediakan untuk acara tersebut berjumlah 30 ekor, dengan berbagai jenis, yakni, kobra, King Cobra, King coros, ular sapi, dan lain-lainnya. "Ular ini masih berbisa, kami tidak mengeluarkan racun-racunnya," ungkapnya.

Baca Juga : Ini Atraksi Unik Saat Peringatan HUT TNI Ke-72 Di Cimahi

Usai demontrasi, sejumlah personil menghampir para pejabat tamu undangan, untuk memperlihatkannya, sehingga para pejabat tersebut diantaranya, Bupati Bandung Dadang M Naser, Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Arh Andre Wira Kurniawan, dan Kapolres Bandung, AKBP Nazli Harahap menyentuh ular-ular tersebut. (lie)*

Baca Lainnya